banner 728x250

Gagasan Cemerlang, Aplikasi Pelayanan Kependudukan Kelurahan Lidak Atambua Selatan Berbasis Digital

Penomoran rumah menggunakan aplikasi digital di kelurahan Lidak kecamatan Atambua Selatan menjadi viral
banner 120x600
banner 468x60

Belu – detikviral.com, Gagasan Lurah Lidak Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu Provinsi Nusa Tenggara Timur Paulus Nahak Boysala bersama LPM, RW dan RT dan tokoh masyarakat berkaitan dengan registrasi pelayanan kependudukan dan penomoran rumah mempergunakan aplikasi digital menjadi viral seantaro nusantara.

Lurah Lidak Paulus kepada awak media menjelaskan gagasan pelayanan pemerintah kepada masyarakat ini menjadi sangat penting sehingga tidak terjadinya tumpang tindih pelayanan.

banner 325x300

“Masyarakat cukup mempergunakan daring aplikasi serta instasi OPD dan para pihak dapat terlayani secara cepat, tepat dan murah meriah,” ujarnya.

Setiap rumah di beri penomoran dan nama Gang di 6 Rw semuanya mempergunakan simbol bunga, seperti kamboja, lantana, anggrek dan kedepan akan menjadi kelurahan berbunga menghiasi kota beriman Atambua.

Ada pun lanching penomoran rumah dan registrasi penduduk berbasis digital kelurahan Lidak ini dilakukan Bupati Belu Agustinus Taolin. Bagi masyarakat mendiami 35 RT dan 6 RW di Lafaekfera 18 Juni 2024.

Pelaksanaan launching ini di hadiri juga sejumlah Pimpinan OPD, Ketua Tim penggerak PKK, Kapus, Kader, Camat Atambua Selatan bersama Lurah, Camat Kota Atambua, Camat Atambua Barat, dan tokoh masyarakat se Atambua Selatan.

Launching digital ini didahului dengam tarian dan sapaan budaya Lidak dalam penjemputan Bupati sehingga menyemarakan acara tersebut.* (Lodi)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *