banner 728x250

Pemkab Aceh Timur Menggelar Lomba Mewarnai Tingkat Taman Kanak-kanak

Kegiatan lomba ini diikuti lebih kurang 60 anak Taman Kanak-Kanak (TK) yang ada di kecamatan Peureulak.

banner 120x600
banner 468x60

Aceh Timur, detikviral.com – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menggelar lomba mewarnai dan lomba menggambar, bertempat di Aula Kantor tersebut pada, Rabu (31-07-2024).

Kegiatan lomba ini diikuti lebih kurang 60 anak Taman Kanak-Kanak (TK) yang ada di kecamatan Peureulak.

banner 325x300

Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan drh. Muhammad Mahdi menyampaikan bahwa kegiatan yang di selenggarakan merupakan kegiatan yang nantinya mampu menumbuhkan cinta dan menyukai perpustakaan.

“Diharapkan nantinya para pendamping anak yang hadir mampu menumbuhkan minat datang dan berkunjung ke perpustakaan dan budaya membaca akhirnya lahir dimulai dari kecintaannya datang ke perpustakaan,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bunda Paud kabupaten Aceh Timur dr. Maizarniwati Mahyuddin, menjelaskan, lomba mewarnai tingkat taman kanak – kanak (TK), dalam kegiatan sosialisasi budaya baca dan literasi satuan pendidikan dasar dan pendidikan khusus masyarakat.

Tentu menggali kreativitas anak usia TK/PAUD, dan kegiatan alternatif selain bermain gadget/hp. betapa tidak, di tengah maraknya kemajuan teknologi digital, dengan berbagai, gempuran media sosial, yang dapat mempengaruhi terhadap perilaku khususnya anak-anak.

“Bila tidak di ambil langkah – langkah pencegahan, anak-anak generasi masa depan yang kita sayangi, dapat terkontaminasi pada pergaulan yang buruk. Selain itu juga, diharapkan dengan mengikuti perlombaan ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri anak. di usia seperti ini, rasa percaya dirilah yang penting kita tanamkan. dengan percaya diri, anak-anak akan tumbuh menjadi seorang yang pemberani dan tangguh,” tutup Wakil Bunda Paud kabupaten Aceh Timur dr. Maizarniwati Mahyuddin.* (Syam)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *