banner 728x250

DPP KNPI: Berkompeten dan Berintegritas, Profesor Pentury Layak sebagai Anggota BPK RI

Saiful Chaniago menilai, Profesor Thomas Pentury memiliki kompetensi dan integritas yang sangat baik. Maka patut sebagai anggota BPK RI.

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, detikviral.com – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), berdasarkan Pasal 23 ayat (5) UUD 1945 memiliki tugas dan tanggungjawab adalah memeriksa tentang keuangan negara yang peraturannya ditetapkan dengan undang-undang.

“Kewenangan BPK yang demikian, terhadap keuangan negara, maka dibutuhkan sumber daya manusia yang wajib memiliki nilai integritas dan nilai kepemimpinan terbaik berdasarkan pengalaman terukur,” kata Saiful Chaniago Wakil Ketua Umum DPP KNPI.

banner 325x300

Saiful Chaniago menilai, Profesor Thomas Pentury memiliki kompetensi dan integritas yang sangat baik. Maka patut sebagai anggota BPK RI.

Ia, terang Saiful, pernah memimpin salah satu universitas terbaik di wilayah Indonesia timur, Profesor Thomas Pentury menjabat rektor Universitas Pattimura pada tahun 2017 hingga 2021, pernah menjabat Direktur Jenderal Bimas Kristen pada Kementerian Agama Republik Indonesia, dan pernah menjabat sebagai Inspektur Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

Selain pernah menjabat pada berbagai institusi pemerintah, lanjut Saiful, Profesor Pentury juga memiliki pengalaman yang memadai dalam dunia pendidikan dan organisasi kemasyarakatan di Indonesia.

“Kapasitas, kompetensi dan integritas Profesor Pentury tidak diragukan dan sangat patut untuk kemudian menduduki jabatan sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia atau BPK RI,” sebut Saiful Chaniago.

Belakangan ini, lanjutnya, BPK telah menjadi perhatian seluruh masyarakat Indonesia. Akibat dari beberapa kasus korupsi yang melibatkan anggota BPK RI dan penjabat di lingkungan BPK RI.

“Kami berharap kedepannya BPK RI harus ditempati oleh sumber daya manusia yang memiliki integritas terbaik, berkompeten dan memiliki kemampuan kepemimpinan pada institusi terbaik seperti institusi perguruan tinggi yang notabenenya memiliki fokus terhadap optimalisasi terciptanya manusia-manusia cerdas serta berguna kepada bangsa dan negara Indonesia,” harapnya.

Saiful Chaniago menilai, salah satu calon anggota BPK RI, Profesor Thomas Pentury memiliki rekam jejak kepemimpinan terbaik dan bisa juga disimpulkan memiliki kompetensi dan integritas terbaik.

Karena pernah sukses memimpin salah satu universitas terkemuka di wilayah Indonesia Timur, yakni Universitas Pattimura.

Selain itu Iya juga pernah sebagai Dirjen Bimas Kristen dan Inspektur Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kami berharap kepada yang terhormat para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia semoga Profesor Thomas Pentury bisa mendapatkan perhatian khusus dan utama dalam penilaian, guna kemudian diberikan kepercayaan sebagai salah satu anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia kedepannya,” tutup Saiful Chaniago Waketum DPP KNPI.* (M.S Pelu)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *