banner 728x250

Yang Cocok Jadi Gubernur Jakarta? Bukan Anies, Ahok Atau Ridwan Kamil, Ini Orangnya…

Muhammad Rifqi alias Eki Pitung dinilai layak jadi Gubernur Jakarta Mewakili Kaum Betawi.

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, detikviral – Bukan Anies, Ahok atau Ridwan Kamil, tapi Muhammad Rifqi alias Eki Pitung dinilai layak jadi Gubernur Jakarta Mewakili Kaum Betawi.

Ki Ucuk Jumanta seorang pakar Analisa nama dan penasihat Gerakan Betawi Bergerak atau Geber menilai sosok Ketua Umum Badan Musyawarah Betawi (Bamus Betawi) Muhammad Rifqi alias Eki Pitung layak menjadi Gubernur Jakarta mewakili kaum Betawi.

banner 325x300

“Kalau saya analisa ya namanya ya Muhammad RIfqi (Eki Pitung), memang orang ini seperti dapet karunia kepemimpinan dan memang sudah ada sejak  dihitung dia lahir, tapi kan manusia menganggap apa ini benar? atau ini sebuah akal-akalan tapi memang kenyataanya seperti itu kalau kita menyadarinya,” ujar Ki Ucuk dalam keterangannya pada, Selasa (8/7).

Ucapan seperti itu bukan tanpa sebab, karena berdasarkan ilmu hitung nama yang telah Ia praktikkan puluhan tahun kepada klien-kliennya dari kalangan pebisnis dan politisi, sosok Muhammad Rifqi Ia tegaskan punya potensi yang sangat baik seandainya diamanahkan sebagai pemimpin Jakarta.

“Ya kalau saya menganalisa berdasarkan namanya saja, begitu saya itu namanya ternyata seorang pemimpin yang memang sedang ditunggu kepemimpinan beliau,” imbuhnya.

Ki Ucuk pun menambahkan, Ia baru menyadari hal tersebut ketika menghitung nama asli Ketua Umum Bamus Betawi tersebut, sebelumnya seperti banyak masyarakat lainnya, Ki Ucuk hanya mengenalnya dari nama beken yaitu Eki Pitung.

“Tadi pun saya waktu dikasih tahu sama teman, kenal namanya cuma Eki Pitung, tapi ketika saya itung nama aslinya muhammad Rifqi, ternyata ini pemimpin ditunggu yang ditunggu dan punya kapasitas punya kemampuan,” ujarnya lagi.

Ki Ucuk juga berharap ditengah beredar nama-nama seperti Anies Baswedan, Ahok atau Ridwan Kamil, semoga sosok Muhamamad Rifqi alias Eki Pitung dapat mewakili Kaum Betawi entah sebagai Gubernur atau Wakil disaat belum adanya sosok Betawi yang masuk radar partai politik dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 November mendatang.

“Sangat mumpuni orang memang sudah layak dikedepankan sebagai pemimpin mewakili putra daerah yang memimpin Jakarta dan ketika diposisikan sebagai Gubernur beliau bisa,  ketika beliau difungsikan sebagai wakil beliau pun bisa, karena dari nama itu beliau seorang pemimpin memang sudah disiapkan,” imbuhnya lagi.

Sebagai pamungkas, Ki Ucuk memandang sentuhan Muhammad Rifqi alias Eki Pitung akan membawa Jakarta menuju arah yang lebih baik.

“Jakarta akan jauh lebih baik dan punya peradaban baru karena sosok Muhammad Rifqi punya analisa yang bagus cara kerja yang baik efektif menuju transisi kepemimpinan yang terbaik dari DKI ke DKJ,” pungkasnya.* (PJMI)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *