banner 728x250

Disambut Antusias Warga, Mantan Calon Walikota Periode 2012-2017 Jadi Penjabat Geuchik Gampong Batee Puteh

"Saya adalah putra Gampong Batee Puteh, disini saudara semua, maka nanti saya dan bersama tokoh Gampong dan perangkat Gampong akan melakukan musyawarah jika ingin berbuat untuk Gampong Bate Puteh ini," kata Abdul Wahab.

banner 120x600
banner 468x60

Langsa, detikviral – Pemerintah Kota Langsa melantik puluhan penjabat (Pj) Geuchik Dalam Pemerintah wilayah Kota Langsa, pelantikan penjabat ini di karena Geuchik definitif sudah berakhir masa tugas sejak tanggal, 7 Juli 2024 lalu. Pelantikan berlangsung di Aula Gedung Cakra Donya Kita Langsa, Kamis (11 Juli 2024).

Jumlah Geuchik (Kepala Desa) yang di Lantik sebanyak 38 orang penjabat (Pj) untuk 38 Gampong (Desa) dari jumlah Gampong sebanyak 66 Gampong definitif dan 3 Gampong persiapan.

banner 325x300

Proses pelantikan di lakukan oleh Penjabat (Pj) Walikota Langsa, Syaridin, S.Pd dan saksi oleh seluruh perangkat perangkat daerah.

Dari sejumlah tersebut, satu orang mantan calon Walikota Langsa periode 2012-2017, Abdul Wahab, SE ikut di Lantik menjadi penjabat (Pj) Geuchik Gampong (Desa) Batee Puteh, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh. Abdul Wahab, SE saat ini ASN di Kantor Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Langsa.

Usai di Lantik, Abdul Wahab, SE, langsung menuju ke Kantor Geuchik dan sudah ditunggu warga, sekitar pukul 13.20 WIB tiba di kantor geuchik dan di sambut mantan Geuchik Gampong Batee Puteh, Zulfizam Z. iman Gampong dan seluruh staf dan para kepala dusun serta tuha Peut.

Penjabat (Pj) Geuchik, Abdul Wahab, SE, kepada media ini usai acara sambutan kepada media ini mengatakan, kita akan lanjutkan pembangunan gampong yang belum diselesaikan oleh Geuchik sebelumnya, dan akan menjalani aturan-aturan yang ada di Gampong dan aturan kota Langsa.

“Saya adalah putra Gampong Batee Puteh, disini saudara semua, maka nanti saya dan bersama tokoh Gampong dan perangkat Gampong akan melakukan musyawarah jika ingin berbuat untuk Gampong Bate Puteh ini,” sebutnya.

“Saya minta kepada Tuhan, Peut, tokoh masyarakat, saya dapat di tegur jika melenceng dari aturan dan tata krama yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di Gampong ini,” ucapnya.

Sebelumnya, ketua Tuha Peut mengucapkan selamat bertugas sebagai penjabat (Pj) Geuchik Gampong Bate Puteh.

“Kita akan bersama-sama berbuat yang terbaik buat Gampong Bate Puteh,” tutupnya.* (Mustafa)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *