banner 728x250

Waoou ! Sepasang Pohon Durian Depan Kantor Kelurahan Jatisampurna Berbuah Lebat, Terbukti Dari Dahulu Tanah Kranggan Memang Subur

"Alhamdulillah, baru berbuah mudah-mudahan jadi," katanya kepada detikviral.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (18/10).

banner 120x600
banner 468x60

Bekasi, detikviral.com – Seperti melihat sesuatu yang baru, mata terperangah memandang sepasang pohon durian rindang  di halaman depan kantor Kelurahan Jatisampurna, Kota Bekasi berbunga lebat, bahkan ada yang sudah menjadi buah. Ngiler ?, so pasti, sudah terbayang aroma wangi durian dengan tampilan daging buahnya yang kuning meronah.

Lurah Jatisampurna, Cecep Karta Wirya dikonfirmasi detikviral.com melalui pesan WhatsApp mengatakan pohon durian yang ada di halaman depan kantornya baru belajar berbuah. Namun, jika dilihat dari kelopak kembangnya yang tumbuh lebat dipastikan akan banyak menjadi buah.

banner 325x300

“Alhamdulillah, baru berbuah mudah-mudahan jadi,” katanya kepada detikviral.com melalui pesan WhatsApp, Jumat (18/10).

Sejak dahulu Kampung Kranggan memang terkenal sebagai salah satu daerah penghasil buah durian di Kota Bekasi. Rasa buah durian dari kampung yang masih menjunjung tinggi norma adat dan budaya leluhur ini tidak kalah dengan durian yang berasal dari derah lain seperti Lampung ataupun Medan.

Rasa durian asli Kranggan tidak hanya sekedar manis tapi juga legit. Bahkan, daging buahnya sangat tebal dengan biji yang relatif kecil.

Bagi mereka yang mengenal Kampung Kranggan sedari kecil tentu merasakan kerinduan yang mendalam dengan suasana Kranggan tempo dulu yang penuh keramahan para penghuni dusun.

Dahulu Kranggan adalah surganya buah lokal. Hampir disetiap pekarangan rumah dan ladang tumbuh subur buah durian, rambutan, dukuh, kecapi, jeruk, kokosan, nangka hingga cempedak.

Bahkan, buah kopi yang merah meronah dengan harum bunganya yang khas tumbuh subur berjejer disetiap halaman rumah menjadi saksi bisu betapa tanah dan air di Kampung Kranggan sangat subur.

Tapi sayang, suasana asri Kampung Kranggan dewasa ini semakin tergerus seiring jaman yang terus berkembang.* (Bachtiar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *