banner 728x250

Diberhentikan Jokowi, Budi Gunawan Ikut Datang Pembekalan Calon Menteri di Kediaman Prabowo di Hambalang

Kehadiran Budi Gunawan diungkap oleh Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Letkol. Inf. G Borlak saat dikonfirmasi awak media.

banner 120x600
banner 468x60

Bogor, detikviral.com – Mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Budi Gunawan akan mendapatkan posisi di dalam kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengatakan, posisi baru Budi Gunawan di kabinet mendatang akan di umumkan langsung oleh Prabowo Subianto. Hal ini ia sampaikan merespon Budi Gunawan yang ikut mendatangi kediaman Prabowo di padepokan Garuda Yaksa Hambalang Bogor, Jawa Barat pada, Rabu (16/10).

banner 325x300

Beberapa politisi dan tokoh tampak hadir mengikuti pembekalan calon menteri kabinet selanjutnya. Budi Gunawan sendiri merupakan sosok yang selama ini dikenal dekat dengan PDI Perjuangan.

Dia adalah mantan ajudan ketua umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri, saat menjabat presiden ke 5 Republik Indonesia.

Baru-baru ini Budi Gunawan diberhentikan presiden Jokowi sebagai kepala BIN bersamaan isu ia akan masuk ke dalam kabinet Prabowo – Gibran.

Akan tetapi cucu presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno ini tidak membeberkan lebih lanjut apakah masuknya Budi Gunawan ke kabinet Prabowo – Gibran atas usulan dari PDI-P.

Kehadiran Budi Gunawan juga diungkap oleh Komandan Detasemen Pengawalan Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Letkol. Inf. G Borlak saat dikonfirmasi awak media.

Namun demikian, Borlak tidak mengetahui persis siapa saja calon menteri dan pejabat negara yang sudah hadir dalam pembekalan tersebut.

“Sesuai data ada 59 orang,” sebut Borlak kepada awak media di halaman depan padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor Jawa Barat.* (Bachtiar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *