banner 728x250
HUKUM  

Itwasda Polda Sumut Audit Kinerja Pengendalian di Polres Nias

"Lebih jelasnya audit kinerja adalah kegiatan pemeriksaan atas pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek efisiensi dan efektivitas berdasarkan Perkap nomor 1 tahun 2021,” kata AKBP Ramli Manurung.

banner 120x600
banner 468x60

Gunungsitoli, detikviral.com – Itwasda Polda Sumut, melaksanakan Audit Kinerja Tahap II. TA 2024, Aspek Pelaksanaan dan Pengendalian di Polres Nias,

Kedatangan Tim Audi Kinerja Itwaspda Polda sumut di sambut oleh Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani SH SIK MH di Aula Grha Sanika Polres Nias.

banner 325x300

Dalam sambutannya Kapolres Nias AKBP Revi Nurvelani SH SIK MH mengucapkan selamat datang kepada Tim, dan selamat melaksanakan tugas di Polres Nias, dengan harapan pelaksaaan audit kinerja ini, bisa memberi petunjuk dan pedoman pada pelaksanaan kegiatan dan dalam pengelolaan keuangan, kepatuhan terhadap perundang-undangan yang berlaku.

Sementara itu mewakili ketua Tim audit kinerja AKBP Ramli Manurung, dalam sambutannya mengatakan bahwa audit kinerja dilakukan untuk mewujudkan tata kelola yang baik (Good Governance) serta aparat pemerintah yang bersih (Clean Governmen).

Selain itu, audit kinerja ini merupakan sebuah instrumen pengawasan oleh pimpinan sebagai sarana kontrol dan evaluasi kinerja sehingga program kerja Polri dari tingkat pusat sampai ke tingkat daerah tetap on the track, dan salah satu bentuk pengawasan pimpinan terhadap kinerja anggota Polri di implementasikan melalui kegiatan ini.

“Lebih jelasnya audit kinerja adalah kegiatan pemeriksaan atas pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas dan fungsi Polri untuk mencapai aspek efisiensi dan efektivitas berdasarkan Perkap nomor 1 tahun 2021,” kata AKBP Ramli Manurung.

Untuk di ketahui pada pelakanaan audit kinerja tahap II. TA 2024, aspek pelaksanaan dan pengendalian di Polres Nias yang menjadi obyek pemeriksaan adalah satuan fungsi dan Polsek jajaran yang dalam pelaksanaan tugasnya menggunakan keuangan negara.

Dalam pemeriksaan para auditor melakukan pemeriksaan terhadap laporan keuangan dan dokumen persyaratan lain.

Kemudian mencatat hal-hal yang bersifat kritikal. Memastikan kebijakan, rencana dan prosedur yang ditetapkan.

Tim audit kinerja Itwaspda Polda Sumut terdiri dari 15 orang dan di pimpin oleh Kombes Pol Wahyu Kuncoro, S.IK,MH, yang akan melaksanakan audit jinerja selama 1 hari di Polres Nias dan di lanjutkan ke Polres Nias Selatan.*** (rls/ Sabar)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *