banner 728x250
SOSIAL  

Roadshow, FKUB Ajak masyarakat Ciptakan Kondisi Kerukunan Saat Pilkada

Ketua FKUB melalui sekretaris H. Adnan menyampaikan pandangannya kondisi saat ini daerah sudah sangat aman dan kondusif. Meskipun di akui terdapat perbedaan dalam pandangan maupun pilihan. Namun itu tidak ada masalah.

banner 120x600
banner 468x60

Kota Bima, detikviral.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) NTB bersama FKUB Kota Bima menggelar Roadshow yang dihelat di Aula Kantor Kementerian Agama Sabtu, 07 September 2024.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, sekretaris FKUB Kota Bima H. Adnan, Kepala Kesbang Pol Muammad Hasyim, Ketua FKUB Propinsi NTB Buya Subki Sasaki serta perwakilan tokoh agama dan masyarakat.

banner 325x300

Ketua FKUB melalui sekretaris H. Adnan menyampaikan pandangannya kondisi saat ini daerah sudah sangat aman dan kondusif.
Meskipun di akui terdapat perbedaan dalam pandangan maupun pilihan. Namun itu tidak ada masalah.

“Alhamdulillah hasil pengamatan kami saat turun ke tengah masyarakat untuk menyaksikan kehidupan moderasi beragama, toleransinya terhadap perbedaan agama sangat tinggi,” ujarnya.

Adnan menjelaskan, melalui tema sosialisasi Program 3 M, yaitu moderasi, meditasi, mitigasi dia mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku kebijakan untuk bersama menciptakan kondisi dan kerukunan pada Pilkada serentak tahun 2024.

“Moderasi, meditasi, dan mitigasi pelaksanaan Pilkada selain bertujuan untuk menjalin silaturahim dan memperkuat kerukunan juga sebagai upaya untuk mendukung pelaksanaannya Pilkada damai,” imbuhnya.

Sementara, Ketua FKUB Propinsi NTB Buya Subki Sasaki mengungkapkan Roadshow ini berlangsung mulai 2 September 2024. Dengan mengelilingi wilayah di NTB, untuk saling berbagi dan sharing informasinya terkait kesiapan dalam mengadapi Pilkada serentak tahun 2024.

Menurut pria yang juga pemimpin pondok pesantren Nurul Madinah ini, sesuai dengan ajaran baginda Rasulullah Muhammad bahwa Islam sangat toleran pada agama lain dan ini dibuktikan dengan banyak di muat dalam ayat dan hadist tentang toleransi dan saling berhubungan baik antar agama.

“Tak perlu kita berbeda meski banyak perbedaan, namun satu yang menyatukan kita adalah rasa kebangsaan kita,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Bima melalui Kepala Kesbang Pol. Muhammad Hasyim menyampaikan apresiasi dan langkah FKUB dalam mengadakan kegiatan seperti ini. Karena seluruh pihak yang hadir dapat bersama menyatukan langkah dan komitmen bersama untuk mewujudkan Pilkada serentak yang damai, rukun dan tertib.

Kegiatan diakhiri dengan sesi sharing dan tanya jawab seputar kondisi terkini di Kota Bima dan juga NTB secara keseluruhan.* (MA/ Pelu)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *