banner 728x250

Torehkan Tinta Emas ! Pemain Indonesia Pertama Yang Bermain di Serie A Italia

Penampilan Jay Idzes dalam laga debutnya terbilang cukup baik, menurut catatan Whoscored, Idzes mendapatkan nilai 6,6 atas aksinya di pertandingan itu. Dia menorehkan 1 tekel, 1 intersep, dan 3 pelanggaran pada pertandingan tersebut. Sementara, akurasi umpannya mencapai 96,2 persen.

banner 120x600
banner 468x60

Editor : Mardianto

detikviral.com – Bek Timnas Indonesia Jay Idzes berhasil melakoni debut di Liga Italia Serie A sekaligus mencatat sejarah pemain Indonesia pertama yang bermain di Liga teratas Italia, setelah tampil pada pekan kedua Liga Italia saat bermain untuk Klub Venezia saat bertandang melawan Klub Fiorentina di Stadion Artemio Franchi, pada hari Minggu (25/8/2024) malam WIB.

banner 325x300

FIFA pun sebagai Federasi sepak bola dunia memberikan ucapan selamat untuk penampilannya di Serie A.

“Sang pencetak sejarah, maju terus Bang Jayadi,” tulis akun resmi Official FIFA di laman Instagramnya.

Penampilan Jay Idzes dalam laga debutnya terbilang cukup baik, menurut catatan Whoscored, Idzes mendapatkan nilai 6,6 atas aksinya di pertandingan itu.
Dia menorehkan 1 tekel, 1 intersep, dan 3 pelanggaran pada pertandingan tersebut. Sementara, akurasi umpannya mencapai 96,2 persen.

“Saya sangat bangga menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Serie A,” kata Jay Idzes, dikutip dari laman resmi PSSI.

“Saya berharap akan ada lebih banyak pemain Indonesia yang bermain di level sepakbola tertinggi di masa depan. Semoga pencapaian saya dapat menginspirasi banyak orang,” kata Jay.

Seperti diketahui, banyak orang Indonesia yg berkecimpung di persepakbolaan Italia, yang pertama dan tak akan dilupakan ada Erick Tohir yg pernah menjadi Presiden Klub Intermilan dan belum lama “Dua Beraudara” Pemilik BCA serta Rokok Djarum Robert dan Michael Hartono membeli Klub Como 1907 pada 2017 silam, dan juga mencatat sejarah berhasil tampil di Serie A pada musim ini.

Semoga dengan apa yang mereka lakukan dapat menjadi inspirasi bagi pemain dan orang Indonesia lain nya untuk dapat memajukan Timnas Indonesia di kancah persepakbolaan dunia serta dapat mewujudkan impian kita semua untuk tampil di Piala Dunia.***

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *