banner 728x250

Meskipun Honor Kecil Semangatnya Tak Diragukan, Linmas Unjuk Kemampuan Dalam Lomba HUT RI Ke 79 Dilapangan Kecamatan Sukawangi

"Yah...kalau honor mah kecil pak, tapi karena diberi tugas dan tanggung jawab menjaga lingkunganya, walau honor kecil saya selalu taat," kata Didin kepada detikviral.com, Sabtu (10/8).

banner 120x600
banner 468x60

Bekasi, detikviral.com – Dalam rangka Menyambut Hari Kemerdekaan Repebulik Indonesia ke 79, Limmas Kecamatan Sukawangi mengadakan lomba kemampuan tingkat Limmas Seluruh Desa yang ada di Kecamatan Sukawani, yang di laksanakan pada, Sabtu tanggal 10 Agustus 2024 di lapangan Kecamatan Sukawangi.

Seorang peserta Linmas dari Desa Sukamekar tampak begitu bersemangat menyanyikan lagu yel yel kebanggaan mereka. Semangat mereka ini tentu patut di tiru, walau honor para Limmas sangat minim, tetapi tidak membuat mereka patah semangat menjaga keamanan lingkungan masyarakat.

banner 325x300

Dengan semangat yang mereka perlihatkan semestinya menjadi perhatian khusus Kepala Desa, Camat maupun Bupati harus memberikan kesejahteraan yang layak kepada anggota Linmas yang sudah dengan penuh tanggungjawab menjaga lingkungan.

Seorang anggota Linmas kecamatan Sukawangi, sebut saja namanya Didin, saat ditanya awak media detikviral.com soal honornya mengakui jika honor yang selama ini diterima sebagai anggota Linmas sangat kecil, jauh dari kata cukup.

“Yah…kalau honor mah kecil pak, tapi karena diberi tugas dan tanggung jawab menjaga lingkunganya, walau honor kecil saya selalu taat,” kata Didin kepada detikviral.com, Sabtu (10/8).

Dia juga mengatakan akan selalu setia menjaga lingkungan sampai akhir masa dinasnya.

Sementara, Serda Rohumudin selaku Babinsa yang bertugas di Desa Sukamekar yang di tugaskan dari Koramil Sukatani menjelaskan, bahwa melatih para Linmas butuh kesabaran karena backgroun mereka rata rata dari masyarakyat umum.

Namun, karena semangat para Limmas maka Babinsa juga turut bersemangat membimbing sampai bisa belajar baris berbaris, cara menghormat dan melapor.

“Paling tidak mereka disiplin untuk menjalankan tugasnya sebagai pengamanan lingkungan,” ujar Babinsa Serda Rohumudin.* (Helmut)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *