banner 728x250

UPT SDN 04 Adakan Kegiatan Gerakan Jum’at Bersih Serentak, Nadiroh S.Pd : Dalam Rangka Bulan Bhakti Pramuka 2024

Kegiatan Jum'at bersih tersebut di laksanakan pemungutan sampah keliling Tiyuh Penumangan yang di lakukan oleh seluruh siswa dan siswi serta guru SDN 04 Tiyuh penumangan.

banner 120x600
banner 468x60

Tubaba, detikviral.com – Dalam rangka bulan Bhakti Pramuka 2024 UPT SDN 04 Tiyuh Penumangan mengadakan gerakan Jum’at bersih serentak di Tiyuh Penumangan, Jum’at (09/08/2024).

Kegiatan Jum’at bersih tersebut di laksanakan pemungutan sampah keliling Tiyuh Penumangan yang di lakukan oleh seluruh siswa dan siswi serta guru SDN 04 Tiyuh penumangan.

banner 325x300

Nadiroh S.Pd Selaku Kepala Sekolah SDN 04 Tiyuh Penumangan saat di wawancarai oleh wartawan detikviral.com di sela kegiatan bersih-bersih menyatakan, hari ini kami seluruh siswa dan siswi serta guru SDN 04 Tiyuh penumangan melakukan gerakan bersih- bersih keliling Tiyuh Penumangan, dalam rangka gerakan Bhakti Pramuka 2024.

Menurut dia, gerakan ini dilakukan selain untuk menumbuhkan rasa cinta siswa dan siswi terhadap kebersihan lingkungan sekitar, juga mengajak masyarakat dan anak-anak didik kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan apalagi sekarang banyaknya wabah penyakit yang di sebabkan oleh sampah contohnya Demam berdarah.

“Hari ini kami seluruh siswa dan siswi serta guru SDN 04 Tiyuh Penumangan melakukan gerakan bersih- bersih keliling Tiyuh Penumangan dalam rangka gerakan Bhakti Pramuka 2024. Gerakan ini kami lakukan selain untuk menumbuhkan rasa cinta siswa dan siswi terhadap kebersihan lingkungan sekitar, namun juga kami mengajak masyarakat dan anak-anak didik kami untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Apalagi sekarang banyak wabah penyakit yang di sebabkan oleh sampah contohnya demam berdarah,” ungkap Nadiroh. S.pd.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat dan menjadi contoh yang baik buat anak-anak didik kami agar selalu menjaga kersihan sekolah dan lingkungan sekitar,” lanjutnya.

Di tempat terpisah Andika Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Kabupaten Tubaba mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh siswa dan siswi serta guru SDN 04 Tiyuh Penumangan, atas keperduliannya menjaga dan membersihkan lingkungan.

Semoga bisa menjadi contoh buat UPD yang lain Se Tubaba karena kegiatan ini selain menjaga kebersihan lingkungan juga menumbuhkan rasa cinta siswa dan siswi terhadap kebersihan bersih diri dan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan.

“Terima kasih banyak kepada seluruh siswa dan siswi serta guru SDN 04 Tiyuh Penumangan, atas keperduliannya menjaga dan membersihkan Lingkungan semoga bisa menjadi contoh buat UPD yang lain Se Tubaba karena kegiatan ini selain menjaga kebersihan lingkungan juga menumbuhkan rasa cinta siswa dan siswi terhadap kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta tidak membuang sampah sembarangan,” tutup Andika.*** (rls/dvc)

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *