Tidak Banyak Diketahui, Inilah 4 Kesebelasan yang Punya Fans Para Pemimpin Terkenal Dunia – Berita Viral

Berbicara sepak bola, tentu dirinya adalah salah satu olahraga di dunia yang paling universal. Di mana urusan bola mampu menembus banyak lapisan masyarakat atau menjangkiti tingkat kelompok tertentu. Bahkan di sepak bola juga acap kali menyatukan beberapa elemen kehidupan, mulai dari ras, suku, dan agama. Oleh karena itulah olahraga 11 Vs 11 terus saja digemari banyak orang.

Berangkat dari fakta tersebut tidak heran jika banyak kesebelasan di dunia, diam-diam mempunyai fans para pemimpin di dunia. Seperti West Ham, Manchester United, Aston Villa, AS Monaco, Zenit, sampai klub kurang beken Energie Cottbus. Lalu siapa-siapa sajakah para pemimpin dunia yang menyukai sejumlah kesebelasan tersebut? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Pemimpin Korea Utara jadi penggemar berat Setan Merah

Gaya Kim Jon Un [Sumber Gambar]

Seperti telah banyak diketahui, pemimpin Korea Utara yakni Kim Jon Un adalah penggemar raksasa Inggris Manchester United. Bahkan disebut-sebut dirinya bukanlah fans kesebelasan tersebut yang kacangan. Di kabarkan dirinya sempat menyewa channel khusus yang menayangkan pertandingan Man United. Tapi, terlepas dari hal tersebut pemimpin Korut ini, memang merupakan sosok yang suka sepak bola. Selain MU, kerap menyaksikan setiap turnamen besar internasional dan memantau pertandingan pemain Korut yang ada di Eropa, serta laga-laga Liga Jerman.

West Ham United jadi klub favorit mantan pemimpin Negeri Paman Sam

Barack Obama [Sumber Gambar]

Masih tentang pemimpin dunia jadi fans klub sepak bola. Mantan Presiden Amerika Serikat yakni Barack Obama juga kabarnya merupakan penggemar klub asal London West Ham United. Dilansir Boombastis dari laman 90min.com disebutkan kalau  The Hamers dan The Hammers dan klub Jerman SV Darmstadt yang paling disukai. Selain sepak bola, Obama juga terkenal sebagai sosok yang menyukai olahraga basket. Hal ini dapat dibuktikan dengan beberapa kali pria pernah sekolah di Indonesia bermain permainan menggunakan tangan dan 5 Vs 5 tersebut.

Di balik sosoknya sangar Putin, ternyata fans Zenit St. Petersburg

Vladimir Putin Bermain Bola [Sumber Gambar]

Berbeda dengan dua nama tadi, pemimpin Rusia Vladimir Putin malah menaruh hatinya di lapangan hijau kepada klub asal negara sendiri. Namun, seperti kehidupannya di luar politik yang lebih banyak spekulasi, klub terfavorit Putin bisa dikatakan kurang jelas. Tapi, kalau melihat kota kelahirannya berada St. Petersburg, banyak yang memprediksi dirinya merupakan penggemar Zenit. Kesukaan kepada klub identik warna biru tersebut, juga diperkuat dari sikap yang memberi komentar akan transfer juara Piala Super Eropa 2018 tersebut. Selain itu, juga dirumorkan Zenit akan membangun stadion baru dengan nama Vladimir Putin.

Presiden Prancis mengaku suka dengan As Monaco

Francois Hollande bermain sepak bola [Sumber Gambar]

Kalau melihat jejaknya, Presiden Prancis yaitu Francois Hollande adalah sosok yang menyukai sepak bola sejak kecil. Hal ini lantaran, dirinya pernah terjun ke olahraga ini ketika masih belia. Tidak masuk, Hollande sempat berlaga bersama klub bernama FC Rouen, kasta keenam di level junior Prancis. Meski tumbuh di lingkungan sepak bola FC Rouen, namun ketiga dewasa lebih memilih AS Monaco untuk disukai. Menurut laporan dari laman 90min.com, kondisi tersebut disebabkan oleh di skuad mantan finalis Liga Champions 2004 terdapat sosok Thierry Henry dan David Trezeguet.

BACA JUGA: Tak Sekedar Penonton, Inilah 5 Tokoh Ikonik Suporter yang Disegani Lawan dan Kawan

Kalau melihat hal tadi, memang tidak bisa ditangkis lagi kalau sepak bola memang meresap ke sejumlah kelompok. Berkat kondisi tersebut, bukan sebuah hal yang mengejutkan kalau setiap tahun olahraga terus saja bertambah penggemarnya. Nah, kira-kira kesebelasan mana jadi favoritmu sobat Boombastis.

You May Also Like