Terkenal Karena Iklannya, Ini Loh Fakta Situs Binomo yang Masuk dalam List Bisnis Illegal – Berita Viral

Topic tentang Binomo sedang naik daun beberapa waktu ini. Pasalnya, iklan trading ini viral berkat Budi Setiawan –yang belakangan diketahui bernama asli Yosua Putra—yang mengaku bahwa dirinya bisa kaya raya hanya dengan bekerja dari rumah. Pekerjaannya? Rebahan sambil menjadi trader di Binomo.

Binomo ini juga sering dipromosikan oleh para gamers dan YouTuber Indonesia dalam video mereka. Namun, sekarang, Binomo ini sudah diblokir oleh Kominfo karena masuk dalam bisnis yang illegal. Bagaimana sih fakta sebenarnya? Yuk, simak dalam ulasan berikut ini!

Apa itu Binomo?

Kalian pasti bertanya-tanya apa itu Binomo? Melansir investingstockonline.com, Binomo adalah broker trading pilihan online yang mulai beroperasi sejak tahun 2014. Broker ini merupakan cabang dari Tiburon Corporation Limited berkantor pusat di Seychelles.

Saat ini, mereka memiliki dua alamat utama, yang pertama berlokasi di Suite 1, lantai 2 Sound and Vision House di Francis Rachel Street, Victoria Seychelles. Sedangkan yang kedua adalah Stagord Resources Limited yang berlokasi di lantai 4 Irene Building di Nicosia Cyprus.

Akun yang sudah diblokir oleh Kominfo

Ternyata sebelum si Budi Setiawan beriklan yang tujuannya mengajak para netizen membuat akun Binomo, platform tersebut sudah diblokir oleh Kominfo. Seperti dilansir dari tirto.id, pemblokiran dilakukan berdasarkan permintaan Badan Arbitrase Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) per Mei 2019. “Diajukan Bappebti tanggal 17 Mei 2019.

Jadi sudah kami lakukan pemblokiran,” kata Plt Kabiro Humas Ferdinandus Setu seperti yang diwartakan tirto. Pemblokiran ini sendiri dengan tujuan agar masyarakat tidak rugi. Ya, kalau dengan hanya tiduran saja, setiap orang bisa menghasilkan lebih dari 14 juta sehari, siapa sih yang enggak mau? Sayangnya hal tersebut tak melulu seperti itu.

Cerita orang yang sudah rugi saat bermain trading di Binomo

Tak hanya lewat iklan YouTube saja, Binomo kerapkali menyelipkan iklannya di website tertentu. Nah, yang mereka iklankan jelas testimoni dan bukti bahwa sudah banyak orang yang kaya dengan menjadi trader di Binomo. Alhasil, banyak yang mau mendaftar dan mencoba. Dalam cerita ini, si trader memulai demo seperti yang sudah dijelaskan di web tersebut. Trader ini mendeposit awal sebanyak 5 juta Rupiah.

Ilustrasi trading [sumber gambar]

Dalam sehari deposit tersebut habis. Namun, ternyata 5 juta itu hilang begitu saja. Karena tak yakin, si trader ini deposit lagi sebanyak 5 juta lagi. 2 minggu berselang, deposit bertambah menjadi 50 juta. Sayang, ketika mau diambil separuhnya, pihak Binomo malah mempersulit hal tersebut hingga akhirnya si trader ini malah merasa ditipu.

BACA JUGA: Inilah Sosok Asli Budi Setiawan, Pria Berponi Mangkok di Balik Bisnis Binomo

Nah, dari bukti tersebut sudah jelas bukan kalau ada permainan uang dalam Binomo ini. Mulai sekarang, tak usah lagi tergiur dengan imbalan uang yang akan kamu terima nantinya, selidiki dulu illegal atau tidaknya usaha tersebut, baru setelahnya kamu bisa yakin dan percaya untuk ikut.

You May Also Like