Telan Puluhan Korban, Inilah Peristiwa Kebakaran Pabrik yang Sempat Hebohkan Indonesia – Berita Viral

Peristiwa kebakaran besar yang tewaskan puluhan pekerja pabrik kembali Terjadi Indonesia. Dilansir dari cnnindonesia.com, kejadian nahas yang menewaskan 30 orang karyawan itu, terjadi di sebuah perusahaan pemantik (korek api gas) di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Banyak orang menjadi korban Karena kobaran api yang begitu cepat melahap. Termasuk dari mereka yang tak bisa menyelamatkan dirinya.

Hal ini membuktikan, bahwa kebakaran menjadi salah satu bencana besar yang berpotensi terjadi dan kadang tanpa disadari sebelumnya oleh manusia. Seperti kejadian di bawah ini, jilatan panas dari si jago merah telah merenggut banyak nyawa dari peristiwa kebakaran yang ada.

30 orang meninggal dari peristiwa kebakaran pabrik korek di Sumatera Utara

Korban kebakaran dari pabrik korek yang saling bertumpukkan [sumber gambar]

Seperti yang tertulis di atas, peristiwa kebakaran yang terjadi pabrik pemantik atau korek api gas beberapa waktu lalu telah menelan banyak korban jiwa. Dikutip dari cnnindonesia.com, kejadian tersebut merenggut nyawa 25 perempuan dewasa dan lima orang anak di anak. Yang memilukan, total dari 30 jenazah yang ditemukan bertumpukkan satu sama lain itu, kondisinya telah rusak dan sulit dikenali.

Pabrik petasan di Tangeran Banten yang merenggut 40-an nyawa manusia

Petugas tampak mengevakuasi jenazah korban ledakan pabrik petasan di Tangerang [sumber gambar]

Kejadian kebakaran lainnya yang cukup menyita perhatian adalah, saat sebuah pabrik petasan di Tangerang dikabarkan meledak dan menewaskan puluhan pekerjanya pada 2017 silam. Laman cnnindonesia.com menuliskan, tercatat ada 47 orang meninggal dunia dan 46 orang lainnya masih dirawat di rumah sakit. Mirisnya, diketahui ada pekerja anak alias di bawah umur yang ikut menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Kebakaran pabrik kosmetik di Cikarang Bekasi

Sebanyak 8 Karyawan tewas dan 31 lainnya mengalami luka bakar dalam peristiwa kebakaran di ruang DPS milik PT Mandom Indonesia. Dilansir dari liputan6.com, Peristiwa yang disebabkan oleh kebocoran gas tersebut, memercikan api dari mesin dryer sehingga memicu ledakan. Alhasil, letupan tersebut membuat seisi ruangan pengepakkan produk yang penuh dengan karyawan itu mendadak luluh lantak.

BACA JUGA: Inilah 5 Kebakaran Pasar Terparah yang Pernah Melanda Indonesia

Kebakaran memang menjadi salah satu bencana besar bagi kemanusiaan. Entah itu terjadi dalam lingkungan pekerjaan maupun di luarnya. Faktor terjebak dan tidak bisa meloloskan diri dari kobaran api yang bisa melahap secepat kilat, menjadi awal petaka yang membuat banyak korban berjatuhan. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?

You May Also Like