Tak Hanya dari Mercury Saja, Bahan Make-up Palsu Bisa dari Sianida Hingga Kencing Manusia – Berita Viral

Sekarang, wajah glowing dan cantik adalah idaman banyak wanita. Enggak heran, kalau mereka rela menghabiskan uang ratusan ribu hingga jutaan untuk membeli produk-produk kosmetik yang dipercaya bisa membuat lebih cantik. Namun, kadang ada pula yang enggak punya cukup budget, sehingga membeli produk abal-abal hanya karena harganya yang miring alias murah meriah.

Inilah yang kemudian menjadi masalah. Yang harus kalian perhatikan bukan hanya harga ya guys, tetapi juga kualitas. Kadang, produk murah tersebut palsu dan dibuat dari berbagai macam bahan dasar yang berbahaya, mulai dari mercury hingga sianida. Tujuannya sih cantik, tapi malah jadi menghancurkan kulit wajah, kan rugi?

Nah, kali ini, kita akan menyimak ciri-ciri make-up palsu dari beauty vlogger Tasya Farasya. Agra kalian yang mau membeli produk lebih berhati-hati lagi ya.

Fenomena make up palsu yang dibuat dari bahan-bahan berbahaya

Di awal videonya, Tasya menjelaskan bahwa make-up sekarang banyak sekali dibuat dari bahan-bahan yang bisa membahayakan pemakainya. Adapun yang paling sering dimasukkan dalam racikan adalah rodhamine B, merkuri, kencing hewan, hingga kencing manusia. Dengan bahan-bahan itu, sudah jelas banget kan kalau mereka bisa merusaka kulit kamu karena kandungan yang ada di dalamnya. Sedari awal memakai saja sangat bisa menimbulkan dampak buruk. Ngeri~

Make up palsu ini dijual di berbagai macam platform dengan harga yang sangat murah

Sebelum membeli kamu harus banget curiga kalau ada make-up yang punya harga terlalu murah dan tak masuk akal. Produk eyeshadow palette punya James Charles yang asli itu harganya hampir 1 juta, di jual di bawah 100 ribu itu enggak masuk akal, begitu ungkapan Tasya Farasya dalam YouTubenya. Hal ini juga berlaku untuk produk lain seperti Make Over, Maybelline, dan produk lain. Misalnya yang asli dijual dengan harga ratusan ribu, lalu ada store yang berani menjual belasan ribu saja, kamu harus curiga kalau produk itu palsu. Jangan jadikan harga murah sebagai patokan, oke?

Mengenali ciri-ciri make-up palsu yang banyak beredar di pasaran

Nah, jadi buat kamu para ladies yang sangat suka berdandan, ada baiknya kamu mengenali dengan sangat teliti jenis-jenis make-up yang palsu. Beberapa make-up dengan brand ternama seperti Maybelline, Anastasia Beverly Hills, Naked, Morphe, hingga Dior adalah yang paling sering dijadikan sasaran empuk. Nah, untuk mengetahui apakah itu palsu atau tidak kamu bisa terapkan beberapa cara ini. Pertama harga yang terlalu murah. Kemudian, produk yang terlalu ringan dan packaging yang terlihat rapuh. Terakhir, aroma make-up menyengat, dan bisa menimbulkan rasa panas saat dipakai. Jangan lupa, cek juga apakah ada BPOM-nya, karena make-up yang palsu tak pernah punya BPOM ya girls.

Nah, kalau masih takut tertipu brand mahal tapi KW, lebih baik kamu beli produk lokal dengan harga terjangkau deh

Sekarang, sudah banyak banget make-up lokal yang enggak kalah bagus loh. Kamu bisa mencoba dengan datang langsung ke gerainya, atau kalau mau beli secara online, kamu bisa search official website atau page yang ada di e-commerce tertentu. Indonesia punya banyak brand make-up dengan kualitas enggak kalah jempolan kok, bahkan kalau mau nyari yang halal juga ada. Daripada beli yang mahal dan brand luar tapi KW, kan mending majukan usaha negeri sendiri alias produk lokal.

BACA JUGA: Hits di Tahun 90-an, 6 Make Up Murah Meriah Ini Masih Bisa Kamu Pakai di Era Sekarang

Nah, jadi sebagai perempuan yang suka berdandan, kalian harus memperhatikan dengan sangat hati-hati apa yang kalian beli dan kalian pakai ya. Karena kalau tidak, maka kerugian juga akan kembali kepada kalian sendiri. Sudah rugi kantong, ternyata rugi juga karena tak cocok di wajah.

You May Also Like