Sosialisasikan Bahaya Virus Corona, 6 Adegan Sinetron Indonesia Ini Dipuji oleh Warganet – Berita Viral

Selama ini, sinetron dianggap sebagai salah satu pusatnya adegan yang kadang tak bisa dicerna oleh otak. Namun, tak bisa disangkal juga kalau ia sudah menjadi hiburan yang sangat merakyat dan disukai oleh berbagai kalangan. Bahkan, sinetron yang sudah ribuan episode dan sudah tak lagi jelas alurnya saja kadang bisa membuat yang menonton menangis tersedu-sedu.

Namun, di tengah pandemi corona yang kian mewabah ini, sinetron bahkan memberikan edukasi juga kepada penonton agar melakukan beberapa anjuran pemerintah, biar terbebas dari virus corona. Seperti apa ya adegannya? Simak dalam ulasan berikut ini ya!

Kisah Cinta Anak Tiri yang ajarkan netizen agar diam di rumah saja

Selama corona mewabah, pemerintah memberikan imbauan agar masyarakat berdiam diri di rumah saja. Sekolah dan mereka yang bekerja pun, dilakukan dari rumah alias work from home. Nah, dalam salah satu sinetron yang berjudul Kisah Cinta Anak Tiri ini, dua pemain yang terlibat mengajarkan netizen agar selalu diam di rumah saja, rajin-rajin cuci tangan –dengan cara yang benar, dan juga memakai masker kalau memang sedang tidak fit. Oh iya, itu DVD yang dibawa untuk menonton seharian kayaknya ya? Tapi, kalau yang punya WiFi luber-luber sih, nonton online juga bisa kok.

Ingat, jangan lakukan kontak dengan siapapun setelah dari luar

Salah satu adegan yang ada di Istri Kedua juga mengingatkan kita nih. Jika kamu memang benar-benar penting dan harus keluar rumah, maka saat pulang jangan lupa untuk selalu memastikan tangan kamu bersih. Karena, kita kan tidak tau selama berada di luar rumah, apa saja yang sudah dipegang. Boleh jadi, yang sudah tersentuh olehmu itu tidak bersih, sehingga bisa menularkan virus kalau tangan tidak dicuci.

Pemerintah membuat aturan libur itu bukan berarti boleh jalan-jalan ya, guys!

Masih dalam tayangan Kisah Cinta Anak Tiri nih, relate banget sama apa yang sedang terjadi sekarang ya. Pemerintah membuat kebijakan liburan untuk anak sekolah dan juga mahasiswa kampus itu, bukan berarti kamu boleh jalan-jalan dan keluar rumah seenak hati, apalagi sampai liburan ke luar negeri ya. Tetapi, tetap dengan #dirumahaja, agar bisa memutus rantai corona virus yang terus menelan korban ini.

Dari Jendela SMP, yang penting cuci tangan ya!!

Lagi-lagi, cuci tangan itu adalah kewajiban yang sangat dan wajib kamu lakukan setiap saat, apalagi saat sedang darurat wabah seperti sekarang. dalam salah satu adegan sinetron Dari Jendela SMP ini, meski sedikit aneh sih, si perempuan menyatakan syarat untuk pacarnya sebelum memegang tangannya, yaitu harus bersih dulu. Adegan cuci tangan yang benar juga ditampilkan dalam scene-nya. Kalau bersin dan merasa tidak sehat? Jangan lupa pakai masker, agar kamu tak menyebar virus kepada orang lain. Oke?

Jaga jarak setidaknya 1 meter

Sinetron Anak Langit juga tak ketinggalan mengingatkan kepada para fans agar selalu menjaga jarak, setidaknya 1 meter dengan orang lain. Untuk sekarang ini, sehat bukan hal yang main-main ya. Yuk, kita bantu juga tim medis dan mereka yang sudah merawat para pasien corona dengan selalu memakai hand-sanitizer (saat tak ada air). Kalau semua nurut, pasti bisa banget mewujudkan Indonesia sehat dan bebas corona.

Jangan lupa, jaga juga kebersihan ya!

Nah, selain menjaga jarak, hindari peluk-pelukan dulu ya, apalagi kalau berada di luar dan belum cuci tangan. Plus, kalau bukan muhrim juga jangan sembarang nyosor aja ya. Hehe. Plus, yang enggak kalah penting adalah menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan ya. Meskipun enggak ada corona, kebersihan itu tetap yang utama. Apalagi kalau sudah ada dalam keadaan genting dan musim corona begini kan, makin harus kenceng menjaga kebersihannya dong~

BACA JUGA: Berita Baik Soal Virus Corona yang Kabarnya Tertutupi Kepanikan Warga

Netizen juga memuji karena sinetron ternyata mampu memberikan edukasi yang bermanfaat di musim virus corona ini. Sambil menjaga diri, kita juga berdoa semoga pandemic ini segera berakhir ya. Bukan hanya membuat banyak orang khawatir, corona juga membuat ekonomi semakin sulit, guys.

You May Also Like