Sering Jadi Bahan Review Youtuber Luar Negeri, 6 Buah Ini Ternyata Hanya Ada di Indonesia – Berita Viral

Bukan hal yang asing lagi kalau negara kita dikatakan sebagai ‘Tanah Surga’, pasalnya memang banyak hal yang tidak ada di negara lain, tetapi berlimpah di Indonesia. Dari tempat wisata yang ciamik dan bisa memanjakan mata, makanan yang enak dan khas, terutama buah-buahan yang menggugah selera dan jarang bisa ditemukan di negara lain.

Karena itulah, ada banyak sekali YouTuber luar yang ingin mencoba dan mereview rasa-rasa buah tersebut untuk dijadikan sebagai konten YouTube mereka. Kalau kita yang sudah biasa banget melihat salak dan rambutan di pasar, apa ya kira-kira komentar mereka yang pertama kali memakan buah ini?

Salak, banyak yang mengatakan salak seperti kulit ular

Salak punya tekstur yang kasar di luarnya, sebenarnya tumbuh di bagian barat daya Jawa dan Sumatera Selatan. Lalu secara perlahan, Salak banyak dibudidaya dan dikembangkan di negara-negara Asia Tenggara seperti Malaysia, Thailand serta Filipina. Namun, bagi orang-orang yang baru pertama kali memakan salak, mereka akan takut memakannya karena kulit luar salak yang terlihat seperti kulit ular. Kalau mau dipikir memang sedikit mirip sih.

Rambutan yang disebut ‘telur yang pakai wig’

Rambutan adalah satu dari banyak buah yang bisa kita temukan dengan mudah di pasar. Harga buah ini pun tidak begitu mahal, ia bisa tumbuh dengan subur di pekarangan rumah. Namun, tampaknya bule dan orang asing juga tidak begitu familiar dengan buah satu ini. Saat mencoba Rambutan, mereka bahkan dengan polosnya mengatakan bahwa buah tersebut sama seperti ‘telur yang memakai wig’. Rasanya pun membuat mereka takjub, bagaikan anggur, lechi serta berry yang dicampur menjadi satu.

Srikaya, bentuknya bikin bule geli

Buah Srikaya [sumber gambar]

Buah Srikaya kalau dilihat sekilas mirip dengan kerucut buah pinus. Saat sudah matang, ia akan berwarna putih, lembut, dan punya wangi yang khas. Ternyata, di mata orang luar, buah satu ini agak aneh. Mengapa? Mereka geli melihat bentuknya yang bersekat-sekat. Kok bisa ya?

Nangka, buah keju sebesar monster

Sekelompok bule ditanyai oleh interviewer “apa yang kalian harapkan dari rasa buah ini?” Dan mereka hanya menjawab “rasanya mungkin seperti pisang”. Tak hanya itu, mereka juga terkejut karena Nangka ternyata adalah buah yang sangat besar. Ya, sepertinya buah ini memang hanya ada di Indonesia, di mana ia tak hanya bisa dimakan ketika sudah matang saja, tetapi juga bisa dibuat sayur saat belum matang.

Pepaya, punya biji yang mirip dengan kulit reptil

Salah satu yang mereview buah Indonesia adalah Hari Jisun. Bersama ibunya ia memakan buah-buahan khas tanah air, salah satunya adalah papaya. Sayangnya, ibu Jisun malah takut setelah papaya tersebut dibuka. Ia merasa kalau biji papaya yang banyak tersebut menjijikkan, mirip dengan telur reptil. Ya, walaupun setelahnya ia merasakan sensasi manis lembut yang bikin nagih.

Durian, buah yang sering bikin geger

Sudah bukan rahasia lagi kalau raja buah yang disukai oleh banyak orang ini ternyata sangat aneh di mata orang asing. Kebanyakan mereka tidak mau makan durian karena teksturnya yang lembek dan baunya yang khas. Nah, terkait dengan bau ini juga, perpustakaan Australia pernah mengevakuasi satu gedung karena dikira gas bocor, tapi ternyata buah durian yang sudah busuk. Hmmm, lucu juga ya?

BACA JUGA: 5 Buah Indonesia Ini Sudah Langka Namun Harganya Selangit, Pernah Melihat?

Selain buah di atas masih ada beberapa buah yang tidak masuk list, seperti Jambu biji, Markisa, Kiwano melon, serta Jeruk Bali. Bersyukurlah kalian yang berada dan hidup di negara ini, karena memang negara kita itu kaya, gaes.

You May Also Like