Punya 13 Gelar Akademik, Inilah Sosok Yenita yang Kecerdasannya Sangat Luar Biasa – Berita Viral

Memiliki gelar akademik di bidang tertentu, menjadi impian bagi banyak anak Indonesia yang memiliki kesempatan untuk berkuliah. Bukannya perkara gampang, tak jarang hal tersebut sulit dilakukan oleh beberapa mahasiswa yang ujung-ujungnya harus DO alias Drop Out. Namun, apa yang telah diraih oleh seorang wanita bernama Yenita ini bakalan membuat kita takjub sekaligus menginspirasi.

Dilansir dari news.detik.com, wanita bernama Yenita ini sukses meraih 13 gelar akademik dari berbagai universitas yang ada di Indonesia. Bukan sekedar titel sarjana semata, raihan tersebut juga dilewatinya dengan prestasi yang sangat cemerlang. Jika dipikir-pikir kembali, tentu kita menganggap bahwa capaian tersebut terlihat susah dan mungkin mustahil untuk dicapai. Tapi kisahnya di bawah ini, bakal membuka mata dan hati kita bahwa kerja keras dengan cerdas bisa mewujudkan sesuatu yang ingin diraih.

Memotivasi diri untuk menyelesaikan sesuatu yang telah dimulai sebelumnya

Bukan hal mudah bagi Yenita yang kini telah berhasil mengumpulkan 13 gelar akademik, yakni Dr Dr SE MM MBA MSi MT MH MPD MAK ME MIKOM MMSI. Terlebih, titel yang ada juga dibarengi dengan prestasinya sebagai mahasiwi yang cerdas dan menguasai bidang yang ada. Salah satunya mampu meraih IPK 4,00 sebanyak tiga kali. Rahasianya adalah, kegigihan Yenita dalam menyelesaikan apa yang telah ia lakukan sebelumnya.

Yenita yang sukses raih 13 gelar akademik [sumber gambar]

Yang penting apa yang sudah kita mulai harus dapat dikelarkan sampai finish. Memang kadang sulit untuk bisa konsisten dalam memotivasi diri sendiri hingga ke tahap akhir” ujarnya yang dikutip dari news.detik.com. Dari sini kita kita melihat, betapa Yenita mengatur waktunya sedemikian rupa agar bisa menyelesaikan tantangan yang ada satu persatu. Tentu hal ini bisa jadi pelajaran yang bagus buat kita.

Merenungi dan mengambil pengalaman dari hal-hal yang telah dilalui

Ketiga belas gelar yang berhasil diraih oleh Yenita, bukannya hanya dicapai begitu saja. Lewat serangkaian prestasi yang gemilang, ia mencatatkan namanya sebagai salah satu pemilik gelar terbanyak di Indonesia setelah Welin Kusuma, seperti 9 kali cum laude, 6 kali menjadi lulusan terbaik, dan raihan IPK 4,00 sebanyak 3 kali. Hal ini terjadi berkat konsistensinya yang luar biasa pada saat itu.

Berusaha keras untuk meraih gelar sarjana [sumber gambar]

Dengan mengambil hal-hal positif selama menjalani tantangan yang ada, Yenita menjadikan momen tersebut untuk direnungi sekaligus digunakan sebagai pembelajaran bagi dirinya. “Apabila berhasil menjalani segala bentuk permasalahan tersebut, maka banyak hal-hal positif yang dapat kita renungkan sebagai pembelajaran baru agar di kemudian hari.” ujarnya yang dikutip dari news.detik.com.

Sosok Yenita yang dikenal cerdas dan ahli dalam memainkan beragam alat musik

Selama menempuh perkuliahan hingga meraih 13 gelar akademis, Yenita telah menimba ilmu di berbagai kampus ternama di Indonesia, seperti Untar, Universitas Pelita Harapan (UPH), Universitas Trisakti dan Universitas Mercu Buana. Bahkan, dua gelar doktor yang ia raih, disabet dalam waktu hampir bersamaan, yakni pada Januari 2019 dan Juli 2019.

Ucapan selamat untuk Yenita atas gelarnya yang berhasil diraih [sumber gambar]

Menariknya, Yenita tak hanya dikenal cerdas dengan 13 gelar akademisnya, tapi juga ahli memainkan beragam alat-alat musik. Sebelum menjadi dosen, wanita yang kini mengajar ekonomi di FE Universitas Tarumanagara (Untar) itu sempat menjadi pengajar piano, organ, keyboard di beberapa sekolah musik saat SMA hingga akhir kuliah.

BACA JUGA: Wow! Inilah 5 Orang Pemilik Sederet Gelar Akademis Terbanyak di Namanya

Kadang, apa yang dilihat sebagai sesuatu yang mustahil untuk diraih, terkadang bukanlah menjadi hal sulit bagi orang lain. Keberhasilan Yenita meraih 13 gelar di atas, menjadi bukti bahwa hal yang sebelumnya dianggap sulit, bisa direngkuh dengan baik lewat kerja kerasnya yang cerdas. Sama seperti kita, bukan fokus untuk melihat seberapa sulit hal tersebut, tapi bagaimana memulainya dengan cara kita masing-masing.

You May Also Like