Portal Sedekah Online yang Akan Membuat Sedekah dan Zakatmu Tepat Sasaran – Berita Viral

Ingat nggak dulu waktu sekolah ada satu hari di mana kita diminta tolong untuk membawa sejumlah uang oleh wali kelas dengan tujuan disumbangkan? Biasanya sih bersedekah di sekolah berlangsung saat hari Jumat dan hasilnya pun diumumkan melalui mikrofon. Memang kebiasaan berbagi harus ditanamkan sejak dini, karena pada hakikatnya manusia saling membutuhkan dan wajib membantu satu sama lain.

Nah jika dibandingkan dengan masa sekolah, saat ini kita yang udah dewasa masih rutin nggak nih untuk bersedekah? Apalagi saat bulan puasa, kewajiban untuk membayar zakat juga harus dilakukan lho! Jangan khawatir kalau kamu termasuk yang masih suka lupa, atau justru malah bingung disalurkan ke mana agar tepat sasaran. Sekarang teknologi bisa jadi reminder untuk bersedekah sekaligus membayar zakat. Berikut ada beberapa rekomendasi kita yang bisa kamu gunakan. Simak ya!

Go-Give – Kolaborasi gojek dan kitabisa

Zakat dan donasi dalam genggamanmu! [sumber gambar]

Aplikasi online yang dipastikan udah dimiliki oleh sebagian besar orang Indonesia ini selain memberikan layanan antar jemput juga bisa banget memfasilitasimu untuk melakukan donasi. Cukup klik menu ‘Go-Give’ yang ada di menu, lalu kamu bisa memilih siapa yang akan kamu dukung, pembayarannya pun bisa melalui Go-Pay dan Paylater lho, jadi nggak usah ribet transfer!

Kitabisa.com

Selain donasi juga bisa zakat dengan mudah [sumber gambar]

Platform fundraising yang satu ini memang udah nggak diragukan lagi ‘kekuatan magis-nya’, ternyata selain bisa untuk membantu galang dana, kitabisa juga bisa membantumu menghitung zakat lho! Masuk aja ke laman utama dan kamu bisa klik menu ‘zakat’ , jangan khawatir untuk jumlahnya karena sudah tersedia kalkulator yang akan memudahkanmu.

Zakat.or.id

Udah ada kalkulator yang akan membantumu [sumber gambar]

Terhubung langsung dengan ‘Dompet Dhuafa’, website yang satu ini tentu nggak bisa dinomorduakan dalam misinya menyalurkan zakat pada yang membutuhkan. Selain menyediakan kalkulator zakat dan daftar penerima yang jelas, dalam websitenya juga banyak panduan lho!

BukaZakat oleh BukaLapak

Siapa bilang buka e-commerce hanya akan bikin kantong jebol? [sumber gambar]

Jika biasanya marketplace dan e-commerce adalah tempat yang kamu hindari karena takut khilaf lalu check out barang-barang yang ada di wishlist, kini jangan ragu untuk klik di website yang satu ini. Nggak hanya belanja yang jalan, kamu juga tetap bisa menyalurkan kewajiban dengan aman. Zakat yang diorganisir oleh BukaLapak ini akan menyalurkan dana melalui beberapa seperti Lembaga Baznas, NU Care Lazisnu, Lazismu Muhammadiyah, dan PZU Persis.

BACA JUGA: 5 Kisah Keajaiban Sedekah yang Bikin Kita Ikhlas Kosongkan Dompet

Memanfaatkan teknologi terbukti nggak hanya bisa mendekatkanmu ke gebetan, tapi juga memudahkanmu berbuat kebaikan! Jangan lupa untuk sisihkan sebagian dari yang kamu miliki untuk mereka yang membutuhkan uluran tangan. Mumpung bulan Ramadan, pahala yang kamu dapatkan juga akan berlipat lho! Kamu biasanya pakai yang mana nih?

You May Also Like