Pony Ma, Sosok Asal China yang Disebut Bakal Kalahkan Mark Zuckerberg – Berita Viral

Teknologi memang menyimpan sejuta manfaat, hanya dengan mengeluarkan uang beberapa puluh ribu Rupiah, di Indonesia udah bisa mendapatkan layanan internet yang oke. Beda lagi dengan dunia gadget yang nggak pernah berhenti berinovasi, membuat banyak orang apalagi para millenial berlomba-lomba untuk mendapatkan barang terbaru.

Potensi inilah yang dilihat oleh Pony Ma, seorang pengusaha berbasis teknologi yang ada di Cina. Dengan kekayaannya yang sampai puluhan miliar dollar, ia menjadi salah satu pengusaha yang ‘ditakuti’ karena posisinya yang berkuasa di Cina dari aspek teknologi. Nggak tanggung-tanggung namanya pun disebut-sebut bakal menggeser posisi Mark Zuckerberg sebagai raja social media lho! Simak dulu yuk fakta-fakta berikut!

Sering dikaitkan dengan Jack Ma, padahal mereka nggak punya hubungan darah sama sekali lho

Jack Ma dan Pony Ma [Sumber Gambar]

Nama Jack Ma tentu udah nggak asing di telinga, ia dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia dan melejit lewat platform miliknya yakni “Alibaba” yang pertengahan tahun lalu mengakuisisi Tokopedia. Namun kalau kamu kira Pony Ma dan Jack Ma punya hubungan darah atau saudara gara-gara nama belakangnya yang sama, maaf kalian salah. Hal ini pun udah berkali-kali dikonfirmasi oleh Pony Ma saat diwawancarai. Padahal kalo mereka bersaudara beneran pasti bakal lebih seru ya!

Pony Ma mendirikan Tencent pada 1998 saat usianya 26 tahun

Pony Ma sedang mempresentasikan Tencent [Sumber Gambar]

Memasuki usia yang udah cukup matang, Pony Ma nggak menyia-nyiakan waktunya begitu saja dengan meluncurkan perusahaan yang kini melambungkan namanya, Tencent. Perusahaan yang focus pada pengembangan teknologi, riset dan entertainment secara online ini menjadi perusahaan yang paling bernilai tinggi di seluruh Asia.

7,2 miliar dolar pada triwulan pertama dari perusahaan pertamanya

Pony Ma sebagai pendiri Tencent [Sumber Gambar]

Pony Ma yang nama aslinya adalah Ma Huateng ini nggak main-main ketika ia mendirikan Tencent dan punya visi untuk memajukan dunia secara global. Tencent sendiri berhasil mengumpulkan keuntungan sebanyak 7,2 milyar dollar hanya setelah tiga bulan pertama!

WeChat, aplikasi dengan hampir satu milyar pengguna yang melambungkan nama Pony Ma

Aplikasi buatan Pony Ma [Sumber Gambar]

Kamu pasti punya atau pernah cobain aplikasi WeChat kan? Meskipun nggak hype banget di Indonesia, tapi ternyata pengguna di negara asalnya-Cina-laris banget lho! Pony Ma sebagai CEO dari WeChat patut bangga karena aplikasi ini dipakai oleh sampai hampir satu milyar orang disana!

Tetep rendah hati dengan menyumbangkan dua milyar dollar pada salah satu yayasan amal

Pony Ma yang selalu rendah hati [Sumber Gambar]

Punya kekayaan yang melimpah bukan berarti makin pelit untuk berbagi, justru dengan uangnya yang kira-kira nggak akan habis sampe tujuh turunan, Pony Ma menyisihkan banyak banget untuk yayasan amal. Tahun 2016 lalu aja ia menyumbangkan dua milyar dollar untuk sebauh yayasan amal yang ada di Cina.

BACA JUGA: 5 Hal yang Dilakukan Mark Zuckerberg di Usia 20an yang Harus Dicontoh Mahasiswa agar Sukses

Nggak salah deh kalo banyak yang bilang Pony Ma bakal jadi raja social media, dengan usianya yang masih tergolong produktif banget, masa depan teknologi di Cina juga bakal cerah di tangannya. Menurutmu gimana?

You May Also Like