Paqui Chip, Keripik Terpedas Dunia yang Viral Dibicarakan, Satu Biji Dijual 500 Ribu Rupiah – Berita Viral

Sebagai orang Indonesia, tak bisa dipungkiri memang kalau kebanyakan dari kita suka makanan yang pedas. Meski sensasi itu bisa bikin mulut panas, mata berair, tapi sukses membuat orang ingin makan pedas lagi dan lagi. Kadang, tanpa pedas, selera makan akan menurut dan tidak semangat saat ada sambal, misalnya.

Sejauh ini, tantangan makan pedas tak jauh dari Samyang, mie buatan Korea yang membuat seorang tergila-gila makan pedas. Namun, belakangan ini, Samyang tampaknya harus menjadi nomer 2, karena ada Paqui One Chip Challenge yang konon berpuluh kali pedasnya. Kira-kira ada apa sih dengan Paqui ini? Simak dalam ulasan berikut ini yuk!

Paqui yang hanya dijual 1 keping setiap 1 kemasan

Yang kita tau selama ini sih, namanya keripik pasti dalam kemasan dan dalam jumlah banyak, kan? Namun beda dengan Paqui One Chip ini. Sesuai dengan namanya, One Chip, maka dalam satu kemasan hanya ada satu keripik saja. Namun, jangan anggap enteng dulu, karena satu keripik ini bisa membuatmu tobat makan. Paqui sendiri merupakan keripik asal Austin, Texas. FYI, keripik ini juga belum dijual secara umum di Indonesia. Kalau menurut Tan Boy Kun –YouTuber review kuliner—satu bungkus Paqui bisa sampai 500 ribu. Plus, Paqui ini belum tersedia di e-commers online.

Camilan yang terbuat dari Carolina Reaper Pepper

Carolina Reaper [sumber gambar]

Paqui ini termasuk camilan yang istimewa, karena ia terbuat dari cabe terpedas di dunia. Bahan utama pembuatannya adalah Carolina Reaper Pepper, ‘lada hantu’, dan bumbu chipotle sehingga super pedas. Melansir republika.co.id, ada pula kandungan senyawa bernama capsaicin di dalamnya yang memicu sensasi panas dan terbakar di mulut. Makan keripik ini juga dibandingkan dengan ketidaknyamanan sama saat memakan langsung cabai atau paprika utuh dalam jumlah banyak.

Reaksi setelah memakan keripik ini

Nampaknya, dari bungkusnya, keripik ini memang dibuat sebagai challenge untuk mereka yang tergila-gila akan makanan pedas. Hal tersebut pada kertas yang ada di dalamnya. Jika dalam waktu 5 menit bisa menahan pedas tanpa minum, maka orang yang memakan telah menang dan bisa memamerkan tulisan ‘SURVIVED!’. Namun, pada kondisi ekstrem, paparan pedas berlebih bisa menyebabkan muntah hingga sesak nafas. Perusahaan menyarankan, jika rasa pedas sudah dianggap keterlaluan, konsumen bisa mencoba yoghurt, madu, atau susu untuk meredam efeknya.

Menjadi tren bagi para YouTuber

Karena keripik ini merupakan challenge, maka sangat pas untuk membuatnya sebagai konten. Makanya, enggak heran kalau para YouTuber dari berbagai belahan dunia menggunakan keripik ini sebagai challenge untuk diri mereka sendiri. Salah satu YouTuber Indonesia yang mencuri perhatian adalah Tanboy Kun. Setelah makan keripik ini selama 5 menit, mata Tanboy Kun tampak merah dan berair, selain itu dirinya mengaku kalau sensasi pedas yang ditimbulkan sangat luar biasa. Hmm, penasaran ya seberapa pedas sih?

BACA JUGA: Pria Ini Makan Cabai Terpedas di Dunia, Benarkah Bisa Bikin Tepar?

Jadi penasaran kan, seberapa pedas sih Paqui One Chip Challenge ini? Kira-kira kalau mimin yang makan bisa SURVIVED gak ya? Mau beli tapi mahal banget, gimana donggg~

You May Also Like