Momen Viral Air Mata Jendral TNI Tumpah Saat Jenguk Prajurit yang Buta karena Tumor Otak – Berita Viral

Ada sebuah momen mengharukan yang dirasakan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa saat menjenguk salah satu anggotanya yang bernama Sertu (K) Rizka Nurjanah. Dilansir dari Merdeka.com (17/02/2020), saat itu dirinya tengah dirawat di rumah sakit lantaran menderita tumor otak.

Karena penyakit itu pula, Sertu Rizka juga mengalami kebutaan. Jenderal Andika sendiri menjenguk dirinya bersama sang istri, Diah Erwiany yang tampak langsung memeluk Sertu Rizka. Ada rona kebahagiaan yang terpancar di wajahnya saat dikunjungi oleh atasannya itu. Jenderal Andika sendiri tampak tak kuasa menahan keharuan melihat momen tersebut.

Sertu Rizka Nurjanah bertugas di Dinas Penerangan (Dispenad) TNI AD

Sertu (K) Rizka Nurjanah diketahui merupakan prajurit wanita yang bertugas di Dinas Penerangan TNI AD (Dispenad). Dirinya juga diketahui sangat dekat dengan istri Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany. “Rizka ini dulu presenter saya di Dispenad, model saya juga dan peragawati saya, pakai baju saya,” ucapnya yang dikutip dari Merdeka.com (18/02/2020).

Sertu (K) Rizka Nurjanah yang betugas di Dispenad yang menderita tumor otak [sumber gambar]

Tak salah jika kedatangan Diah Erwiani dan Jenderal Andika di rumah sakit untuk menjenguk dirinya, disambut dengan suka cita. Sertu Rizka sendiri sebelumnya sempat akan ditugaskan ke Lebanon dan akhirnya dibatalkan setelah divonis menderita kanker otak oleh dokter.

Sosok Prajurit yang membuat Jenderal Andika Perkasa meneteskan air mata

Kondisi tersebut membuat Sertu Rizka harus terbaring di rumah sakit untuk menjalani pengobatan. Terlebih, kanker otak yang dideritanya juga membuat dirinya kehilangan penglihatan dan sempat menjalani operasi selama tiga kali pada tahun 2017 silam. Saat menjalani pengobatan itulah, dirinya dijenguk oleh Jenderal Andika dan istrinya.

Jenderal Andika Perkasa tampak mengusap air matanya [sumber gambar]

Momen mengharukan itu terjadi saat Diah Erwiani memeluk Setu Rizka yang tampak mengenakan jilbab. Semangat yang ditunjukkan oleh dirinya, membuat Jenderal Andika tampak menahan rasa harunya. Terlihat dalam video, Jenderal kelahiran 21 Desember 1964 itu tampak mengusap air matanya dengan tisu.

Nasihat Jenderal Andika Perkasa pada Sertu Rizka Nurjanah

Saat bertemu dengan Setu Rizka, Jenderal Andika tampak menahan kesedihannya. Beberapa kali raut wajahnya terlihat sendu dan lebih banyak diam. Sertu Rizka pun lebih banyak berbicara dengan istrinya, Diah Erwiany, sembari mengenang momen-momen saat masih bertugas di Dinas Penerangan TNI AD.

Dalam kesempatan yang sama pula, Jenderal Andika tampak memberikan nasihat sekaligus kata-kata penyemangat pada Sertu Rizka, yang disambut dengan jawaban “izin siap” khas komunikasi militer. “Mba Rizka harus disiplin, kapan jadwal balik harus balik pokoknya kalau dokter kasih tau harus disiplin supaya cepat sembuh ya,” kata Jenderal Andika. “Izin siap bapak,” jawab Sertu Rizka.

BACA JUGA: Andika Perkasa, Perwira Cerdas yang Dilantik Menjadi KSAD Gantikan Jenderal TNI Mulyono

Dalam kunjungan itu pula, Jenderal Andika juga bertemu dengan prajurit lainnya, yakni Sertu Lili yang juga tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta karena sakit diabetes. Dirinya tampak senang dan merasa terharu saat orang nomor satu di Angkatan Darat itu menemui dirinya.

You May Also Like