Mengintip Tottenham Hotspur Stadium, Gelanggang Megah yang Jual Rendang Malaysia – Berita Viral

Berbicara tentang Tottenham Hotspur pastinya kesebelasan ini bisa dibilang merupakan klub elite Liga Inggris. Yaa, meski dalam perjalanannya di kompetisi tanah Britania Raya mereka acap kali gagal rasakan gelar, namun tim identik warna putih sering jadi batu sandungan tim-tim mampan macam Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan dua Manchester. Terkait Spurs, baru-baru ini klub ini mempunyai stadion baru yang sangat megah.

Bernama Tottenham Hotspur Stadium, tempat tersebut kabarnya menyimpan banyak hal hebat, mulai dari teknologi modern sampai bangunannya. Khusus untuk hal terakhir tersebut, menurut pengamatan penulis, Markas Spurs layaknya colosseum di Roma Italia yang sudah diberi sentuhan modern. Lantas seperti apakah sebenarnya gelanggang olahraga, yang juga menjual salah satu masakan Asia Tenggara itu?

Merupakan stadion menerapkan teknologi canggih di dalamnya

Tottenham Hotspur Stadium penampakan dari dalam [Sumber Gambar]

Seperti halnya stadion-stadion baru di Eropa lainnya, Tottenham Hotspur Stadium ini juga dilengkapi oleh beragam teknologi canggih. Bahkan ada salah satu yang mampu mengganti rumput lapangan dalam waktu singkat. Dilansir dari kanal berita The Sun, Teknologi yang disebut retractable football pitch itu memakan waktu sekitar 25 menit saat melakukan tugasnya. Selain itu gelanggang megah ini juga punya kursi penonton yang canggih. Di mana mampu diatur temperaturnya dan masing-masing dilengkapi port USB. Sudah terbayang bukan bagaimana nyamannya tempat satu ini.

Stadion yang masuk kategori multifungsi

Ilustrasi persiapan laga NFL [Sumber Gambar]

Selain canggih, stadion yang kabarnya sudah masuk kategori bintang lima ini juga tergolong multifungsi. Di mana bisa digunakan selain untuk kegiatan jagat sepak bola. Mulai dari konser, sampai pertandingan American Football atau National Football League (NFL). Khusus untuk hal terakhir tersebut, pihak NFL kabarnya sudah mengontrak Tottenham Hotspur Stadium dalam janga waktu 10 tahun. Kecanggihan Stadion mampu mengganti rumput dalam waktu cepat semakin menunjang stadion ini untuk gelar NFL.

Gelanggang sepak bola bisa ciptakan atmosfer mengerikan

Fans Tottenham Hotspur [Sumber Gambar]

Tidak hanya kedua hal tadi saja, Tottenham Hotspur Stadium juga menyimpan atmosfer yang mengerikan. Hal ini lantaran, dalam proses pembangunannya tempat duduk penonton dibuat dekat dengan lapangan. Jaraknya yang hanya lima meter disebut-sebut menjadi paling dekat dibandingkan semua stadion peserta Liga Inggris lainnya. Selain itu, pada bagian tribun selatan stadion ini mengusung single-tier yang mampu menampung 17,500. Konsep yang kabarnya sangat memungkinkan untuk membuat gelanggang megahnya menjadi tempat pertandingan bola yang sangat bising, atau malah muncul koreo-koreo epic layaknya di markas Borussia Dortmund.

Merupakan tempat sepak bola yang menjual masakan Asia Tenggara

Menu makanan di Stadion Tottenham Hotspur [Sumber Gambar]

Masih terkait stadion lama rasa baru ini, ternyata diam-diam di restorannya menjual masakan khas Asia Tenggara. Dari penelusuran penulis ada dua makan khas wilayah kita yang dijual di sana, yang pertama adalah Malaysian chicken curry dan rendang. Dan untuk menu terakhir tersebut beberapa waktu ketika akun resmi Tottenham sempat memicu perdebatan dikalangan netizen. Sebab, di sana dituliskan Malaysian Rendang. Padahal bila dilihat sejarahnya asli dari Indonesia, tepatnya dari Suku Minangkabau.

BACA JUGA: Bedah Stadion Papua Bangkit, Gelanggang Megah di Timur Indonesia yang Siap Saingi SUGBK

Dengan segala keistimewaan tadi, agaknya bukan hal berlebihan jika kini mulai menyebut Tottenham Hotspur Stadium adalah salah satu terbaik di Inggris. Apakah tempat baru tersebut akan memberikan tuah kepada sang pemilik? Entahlah, hanya sang waktu bisa menjawabannya dan semoga hal tadi bisa ditiru oleh Indonesia.

You May Also Like