Mengenal Bob Sick, Presiden Tato Indonesia yang Berkali-kali Ditolak Saat Mau ke Tanah Suci – Berita Viral

Kebaikan hati tak akan pernah mengalahkan tampilan fisik seseorang, sesangar dan seseram apapun dia. Itulah yang dialami oleh seorang lelaki yang dijuluki Presiden Tato Indonesia, Bob Sick. Tampilan fisiknya yang penuh tattoo tidak pernah membuat ia mundur dari keinginan untuk ziarah ke Makkah.

Bob Sick mungkin bisa dijadikan sebagai inspirasi sosok yang sangat pantang menyerah. Seniman asal Yogyakarta ini berusaha bangkit dari kecanduan narkoba, tragedi Orde Baru, serta keterpurukan seni rupa di Jogja. Simak dek kisah lengkapnya di bawah ini!

Menjadi wadah belajar para seniman tato di Yogyakarta

Bob Sick si seniman tato [sumber gambar]

Bernama lengkap Bob Yudhita Agung, dirinya adalah seorang seniman tato yang cukup legendaris di Indonesia. Stigma buruk pada orang yang tubuhnya penuh tato masih berlaku sampai detik ini. Namun, itu bukan berarti dirinya adalah sosok yang buruk. Bob sebenarnya punya hati yang sangat mulia. Ia merelakan sekujur tubuhnya menjadi tempat praktik alias kanvas berjalan untuk para seniman tato yang sedang belajar. Mulia bukan?

Punya masa lalu yang kelam

Bob Sick penuh tato [sumber gambar]

Kalau mau dilihat masa lalunya, Bob memang punya masa lalu yang cukup kelam. Dirinya pernah menjadi seorang pecandu narkoba jenis sabu dan ditangkap oleh pihak berwajib. Melansir vice.com, konsumsi narkoba ini hampir tak bisa lagi dipisahkan dari dirinya. Meski sudah pernah overdosis tiga kali, dan semuanya hampir merenggut nyawanya, ia tak pernah bosan mengonsumsi barang haram itu. Untuk menyembuhkan candu itu, ia harus masuk ke rumah rehabilitasi selama satu tahun, dan tidak boleh pulang.

Ditolak oleh agen travel umroh hingga 9 kali

Bob Sick yang berkali-kali ditolak saat mau umrah [sumber gambar]

Penampilan luar mungkin memang boleh membuat seseorang menjatuhkan ‘vonis’ bahwa seseorang itu ‘jahat’, tapi hati siapa tau. Di luar adiksinya terhadap narkoba, Bob juga ingin menjadi seorang hamba Allah yang baik. Dirinya punya niat untuk pergi ke tanah suci Makkah dan Madinah. Sayang, untuk mewujudkan mimpi itu, ia harus berusaha dengan sangat keras. Pasalnya, tato yang ia punya membuat berbagai agen travel menolaknya.

Berangkat umroh setelah ditolak berkali-kali

Bob pergi umrah [sumber gambar]

Berkat usaha tak kenal lelahnya, Bob akhirnya berangkat juga ke tanah suci Makkah. Hal ini diceritakan oleh sebuah akun di Facebook yakni Bang Gasruk. “Sebanyak 9 penyalur jemaah Haji menolaknya karena berbagai alasan tentang pandangan Agama terhadap tato. Sampai akhirnya agen ke-10 yang Ia datangi setuju dan akhirnya Bob Sick bisa menjalankan Ibadah Umroh di Tanah Suci Makkah” tulis akun itu. Bob sendiri tak punya alasan khusus mengapa ingin sekali ke tanah suci. Ia hanya merasa bahwa ia ingin sekali ke sana, itu saja.

BACA JUGA: 3 Tradisi Tato Paling Sangar Ini Ternyata Berasal dari Suku Asli Indonesia

Pasang surut dan pahitnya kehidupan tak pernah membuatnya bahagia. Meski gigi-giginya sudah rontok karena adiksi yang ia derita, namun Bob Sick tetap menjadi legenda. Seorang yang penuh tato tapi punya niat yang luar biasa baik.

You May Also Like