Kisah Para Ahli Terapi Alternatif di Indonesia yang Sosoknya Viral di Masyarakat – Berita Viral

Persoalan yang menyangkut hal-hal berbau klenik dan dunia supranatural, memang bukan menjadi barang baru di Indonesia. Sejak zaman dahulu hingga kini, banyak banyak masyarakat di dalamnya mempercayai kekuatan tersebut. Dari sana, kemudian muncul para tokoh yang dianggap memiliki ‘kesaktian’ dan pengetahuan soal dunia supranatural.

Salah satunya adalah sosok Ningsih Tinampi, yang belakangan viral di dunia maya karena kemampuannya menyembuhkan pasien dari hal-hal yang berkaitan dengan dunia gaib. Kembali ke belakang, ada pula sosok Ponari yang dulu sempat dijuluki dukun cilik di Jombang, Jawa Timur. Lantas, siapa sajakah mereka?

Tabib muda Angga Praja Buana yang menolak gaji Rp2 miliar dari Malaysia

Sosok Angga Praja Buana sempat viral beberapa waktu lalu karena kemampuannya lewat pijat totok saraf. Banyak dari mereka yang mengalami keluhan penyakit secara medis seperti stroke dan sebagainya, berhasil disembuhkan oleh pria yang berada di Situbondo, Jawa Timur tersebut . Nama Angga pun terkenal hingga kemana-mana.

Di usianya yang masih muda, Angga sempat membuat keputusan besar dengan menolak tawaran gaji sebesar Rp2 miliar per bulan jika dirinya bersedia mengobati pasien di Malaysia. Tak hanya mengobati, Angga juga kerap menyampaikan petuah pada pasiennya bahwa kesembuhan itu akan selalu ada atas izin Allah SWT.

Ningsih Tinampi yang sosoknya viral karena kehebatannya sembuhkan pasien

Selain Angga, ada pula sosok Ningsih Tinampi yang juga piawai menyembuhkan pasiennya lewat teknik pengobatan alternatif. Tak hanya soal medis, tapi juga yang menyangkut masalah gaib yang melibatkan makhluk astral pada diri para pasiennya. Dalam beberapa video, Ningsih juga kerap terlibat dialog dengan sosok gaib tersebut.

Karena banyak pasien dengan berbagai keluhan bisa disembuhkan, banyak dari mereka yang kemudian mendaftarkan dirinya agar penyakit yang diderita bisa sembuh. Alhasil, antrian pasien yang menunggu pengobatan pun membludak hingga tahun 2021 mendatang.

Sosok Ponari yang dulu dikenal sebagai dukun cilik berkat batu petirnya

Nama Ponari sempat booming pada tahun 2009-an karena dinilai memiliki kemampuan untuk menyembuhkan seseorang. Bukan lewat dirinya, melainkan sebuah batu yang dianggap oleh banyak orang bisa mendatangkan kesembuhan. Alhasil, Ponari yang dijuluki dukun cilik asal Jombang, Jawa Timur itu pun terkenal di mana-mana.

Ponari yang terkenal dengan kemampuannya itu, sempat hidup bergelimang harta karena banyaknya pasien yang berobat pada dirinya. Sayang, semua hal menyenangkan itu kini telah lenyap. Ponari jadi tak lagi ‘sakti’ seperti dulu kala. Alhasil, kehidupannya pun berubah 180 derajat dari sebelumnya.

BACA JUGA: Sebut Perkosaan Terjadi Karena Salah Perempuan, Ningsih Tinampi Tuai Kritik dari Netizen

Hal-hal berbau klenik dan semacamnya, mungkin tidak akan pernah terpisahkan dari kehidupan masyarakat Indonesia karena telah mendarah daging pada masyarakatnya. Selama itu pula, akan terus bermunculan mereka yang dianggap punya linuwih alias kemampuan supranatural di banding manusia lainnya.

You May Also Like