Kisah Mantan Gangster Asal Kanada yang Kini Telah Tobat dan Pilih Jadi Seorang Muallaf – Berita Viral

Pengalaman panjang pada kehidupan seseorang, terkadang menjadi jalan bagi dirinya untuk menemukan kedamaian yang hakiki. Tampaknya, hal inilah yang dirasakan oleh Ishaq Mustaqim yang merupakan seorang muallaf (baru memeluk Islam) asal Kanada. Sosoknya mencuri perhatian saat ikut serta aksi Palestine Solidarity Day (PSD) 2019.

Dengan kepala plontos dan tubuh penuh dengan tato, sosok Ishaq tampak mencolok saat menghadiri acara yang diselenggarakan di pelataran Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. Siapa sangka, tato itulah yang menjadi salah satu cerita kelam Ishaq sebelum dirinya memutuskan untuk memeluk agam Islam.

Jalani kehidupan yang suram sebagai seorang anggota gangster di Kanada

Sebelum menjadi seorang muallaf, Ishaq Mustaqim merupakan anggota gangster terbesar yang berasal dari Montreal, Kanada. Selama menjadi bagian dari kelompok tersebut, ia telah merasakan asam garam di dunia gangster yang hitam. Aksi perampokan dan pembunuhan, biasa dilakoninya pada saat itu.

Memutuskan untuk menjadi muallaf dan berdakwah keliling dunia

Ishaq yang memutuskan untuk menjadi seorang muallaf dan berdakwah keliling dunia [sumber gambar]

Sempat merasakan keluar masuk penjara di usia 15 tahun dan 18 tahun, ia mulai tersadar bahwa ia telah mengambil jalan hidup yang salah dengan menjadi seorang kriminal. Hingga pada tahun 2012, Ishaq pun memutuskan untuk memeluk agama Islam (muallaf). Dari momen inilah, ia merasakan hidupnya telah berubah menjadi lebih baik. Tak sekedar menjadi seorang muallaf, ia juga aktif berkeliling duia untuk berbagi cerita tentang kisah hijrahnya.

Ikut serta dalam aksi bela Palestina di Indonesia

Ikut dalam aksi Palestine Solidarity Day (PSD) 2019 [sumber gambar]

Selama persinggahannya di Indonesia, Ishaq juga mengikuti aksi Palestine Solidarity Day (PSD) 2019 di pelataran Masjid Pusdai, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (29/11/2019) seperti yang dikutip dari News.detik.com. “Saya sangat prihatin dengan kondisi Palestina. Saya tahu bagaimana Gaza, Palestina seringkali dibom tanpa alasan yang jelas oleh Israel,” ujar Ishaq.

Kerap membagikan kegiatannya di Youtube

Beberapa hal tentang Ishaq juga bisa dilihat dari saluran YouTube miliknya yang bernama MUSTAQIM TV. Dalam tayangan yang ada, ia kerap mengunggah kegiatan sehari-harinya- baik saat melakukan safari dakwah di seluruh dunia, dan kesibukan lainnya. Tak hanya itu, Ishaq juga kerap membagikan ceramah motivasinya di saluran YouTube pribadinya tersebut.

Mantan gangster yang juga aktif di Instagram

Sebagai seorang muallaf yang dikenal secara luas, Ishaq aktif berinteraksi dan mengabadikan kegiatannya berdakwah di Instagram pribadinya. Terlihat dalam unggahannya belakangan ini, ia tampak berada di beberapa kota besar seperti Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Menurut penelusuran tim Berita Viral pada Senin (02/12/2019), pria berkepala plontos itu telah memiliki sebanyak 14.4k pengikut di Instagram pribadinya.

BACA JUGA: Dikenal Sebagai Vokalis Metal, Kisah Perjuangan Hijrah Pria Ini Bikin Hati Adem Ayem

Tak perlu melihat masa lalu dan tubuhnya yang penuh dengan tato, sosok Ishaq kini justru menjadi inspirasi bagi siapa saja. Terutama perjalanan hidupnya hingga berhasil meraih kemuliaan dengan menjadi seorang muallaf. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?

You May Also Like