Kisah Linda Embran, Ibu Rumah Tangga yang Hasilkan Uang 60 Juta Hanya dari Main PUBG – Berita Viral

Bermain game online adalah hal yang paling menyenangkan. Kalau sudah satu dua kali bermain, kamu akan terlena dan tak kenal waktu. Nah, biasanya game-game online ini digandrungi oleh remaja dan pria dewasa. Namun, enggak menutup kemungkinan bahwa para perempuan bahkan emak-emak pun ikut terjun ke dalam medan pertarungan. Ya, salah satu yang sempat viral adalah Mami Ocih.

Selain Mami Ocih ini ada satu nama lagi yang baru-baru ini viral pake banget, namanya Linda Embran. Ibu rumah tangga satu ini bahkan menghasilkan uang lebih dari 60 juta berkat hobinya bermain PUBG. Sahabat Boombastis semua pasti kepo dan mau tau kan, kok bisa gitu loh? Yuk deh cuss simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Seorang video streamer game di facebook

Linda Embran [sumber gambar]

Terkenal dengan nama Miss Rose, Linda awalnya merupakan seorang video game streamer di Facebook. Ia seringkali melakukan live streaming atau siaran langsung saat bermain game online. Ya, ia mematahkan stigma yang selama ini sering bilang bahwa ibu-ibu hanya bisa bersih-bersih rumah dan menjaga anak. Melansir brilio.net, di awal ia melakukan live streaming, penontonnya hanya lima orang, namun ia tetap berusaha. Ia pun meningkatkan keterampilannya bermain game. Ia terus berusaha, bahkan Linda tak segan untuk mencari tahu mengenai permainan game online tersebut.

Mendapat komentar negative dari banyak orang

Linda Embran [sumber gambar]

Sekeras apapun kita berusaha, memang pasti selalu saja ada orang yang tak suka dengan apa yang kita lakukan. Begitu pula yang Linda alami. Karena hobinya bermain game, ia mendapatkan banyak cibiran dan komentar negative dari orang-orang di sekitarnya. “Mereka mengatakan hal-hal seperti ‘mengapa kamu bermain video game?’ atau ‘lebih baik bagimu jika kamu hanya memasak di dapur’, ‘tidakkah ada pekerjaan yang harus kamu lakukan?’ Saya mencoba untuk mengabaikan komentar penuh kebencian ini dan menjawab dengan mengatakan ini adalah pekerjaan saya. Saya bermain video game dan mencari nafkah sendiri sambil menghidupi keluarga saya,” ujar Linda.

Menghasilkan uang puluhan juta Rupiah

Linda mendapatkan puluhan juta [sumber gambar]

Linda ini memang bukan berasal dari Indonesia. Ia lahir dan tinggal di Malaysia. Ia mengatakan bahwa dirinya tak gentar hanya karena perkataan negative dari orang-orang. Berkat kegigihannya itulah, ia sekarang menjadi seorang gamer dengan penghasilan yang cukup besar. Linda bisa menghasilkan uang senilai 18 ribu ringgit, atau sekitar Rp 60 juta dari bermain PUBG. Yang semula ia bergantung pada penghasilan suaminya, kini ia punya penghasilan sendiri yang enggak kalah fantastis. WOW~

Pesan Linda untuk para gamers pemula dan generasi muda

Live stream PUBG [sumber gambar]

Sudah barang tentu, banyak kan di antara kalian yang juga tergiur ingin punya pendapatan seperti Linda ini. Nah, buat para gamers dan generasi muda, Mbak Linda ini berpesan bahwa jangan menyerah melakukan hal yang kamu sukai meski banyak yang menghujat. “Untuk berhasil, jangan menyerah bahkan untuk sedetik pun. Teruslah berusaha meskipun Anda mungkin gagal berkali-kali. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengatur impian Anda. Tidak ada yang salah dengan mencoba”, ucapnya, melansir dari Grid.id.

BACA JUGA: 5 Fakta Mami Ocih, Emak-emak Gaul Jago Main PUBG yang Juga Seorang Youtuber Gaming

Semua yang sudah ia alami adalah tentang kerja keras dan tidak pantang menyerah, plus enggak peduli dengan tajam dan nyinyirnya mulut netizen. Karena, saat kamu bersungguh-sungguh, Tuhan pasti akan mengapresiasi kerja kerasmu dan membalasnya dengan keberhasilan.

You May Also Like