Kisah H Zaini Sidi, Miliarder Lulusan SMP yang Punya Koleksi BMW hingga Sponsori Klub Bola – Berita Viral

Ada banyak kisah sukses dari para pengusaha besar di tanah air yang memulai segalanya dari nol. Kerja keras yang dilakukan di masa lalu, kini menjadi sebuah kisah inspiratif yang diceritakan untuk diresapi maknanya. Salah satunya datang dari sosok H Zaini Sidi, seorang pengusaha sukses yang mengawali karirnya dengan merantau ke Jakarta.

Di ibu kota, kerja keras yang dilakukan mengantarkannya ke puncak kesuksesan. Hanya dengan bekal pendidikan SMP, seorang Zaini mampu menaklukkan kejamnya kehidupan di Jakarta. Ada banyak hal yang bisa kita petik dari perjalanan suksesnya itu, yang bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Merantau ke Jakarta dengan modal lulusan SMP

Hanya dengan berbekal ijazah Sekolah Menengah Pertama (SMP), H. Zaini Sidi mencoba mengadu peruntungan di Jakarta sejak tahun 1987. Sebagai anak rantau, dirinya pernah berpindah-pindah tempat. Mulai dari Pulo Gadung, Pindah ke Cakung, hingga ke Bekasi telah dilakoninya pada saat itu. Semua ini dikisahkannya di sebuah video di YouTube yang berjudul “Cerita Untuk Kita. Episode 2: H Zaini Sidi.”

Sukses mendirikan usaha di bidang pengolahan limbah

PT Logam Jaya Abadi milik H. Zaini Sidi [sumber gambar]

H. Zaini Sidi dikenal sebagai pengusaha pengolahan limbah yang menjalankan perusahaan yang bernama PT Logam Jaya Abadi. Dilansir dari laman resminya Logamjaya.co.id, bisnis tersebut awalnya bernama CV. Logam Jaya Abadi yang mengumpulkan limbah alumunium sejak tahun 1996. Seiring dengan berkembangnya bisnis, perusahaan merambah ke bidang peleburan dan daur ulang alumunium.

Memiliki koleksi BMW yang mendiami garasi rumahnya

Koleksi BMW H. Zaini Sidi [sumber gambar]

Pada tayangan video di atas, H. Zaini Sidi juga menyukai mobil buatan Jerman, Bayerishce Motoren Werke atau dikenal sebagai BMW. Dirinya bercerita hal tersebut bukanlah sebuah hobi, melainkan betul-betul mencintai produk otomotif tersebut. Bahkan, dari yang garasinya hanya muat satu mobil, kini bisa menampung hingga 8 kendaraan yang kesemuanya mereka BMW

Ikut memajukan sepakbola nasional dengan mensponsori klub Madura United

Alhamdulillah.. . Madura United mendapatkan tambahan sponsor dari keluarga besar Madura, perusahaan yang bergerak di bidang usaha besi tua.. PT. Logam Jaya Abadi sudah setuju menjadi sponsor musim depan. Mungkin ini satu-satunya perusahaan besi tua yang terlibat dalam sepak bola.. “Saya mencintai Madura. Saya ingin Madura maju seperti daerah lain. Pak AQ sudah memulai, saya harus turut terlibat. . Gak apa-apa, usaha orang Madura memang itu, ini hasil keringat para pekerja keras dari Madura. . Saya juga mengajak teman-teman pengusaha Madura di seluruh Indonesia untuk bersama membangun Madura. Kita mulai dari sepakbola, agar rakyat Madura Bangga dan cinta Madura.”, ungkapan H. Zaini Sidi, pengusaha asal Bangkalan selaku owner PT. Logam Jaya Abadi.#Maduraunited #Madurabisa #Madurabersatu

Posted by Madura United FC on Tuesday, December 25, 2018

Sebagai seorang pengusaha, H. Zaini Sidi juga ikut mendukung perkembangan sepak bola tanah air, dengan ikut menjadi sponsor klub Madura United untuk mengarungi Liga 1 2019 lewat PT Logam Jaya Abadi miliknya. Sebagai orang Madura, dirinya ingin memajukan tanah kelahirannya itu seperti daerah lainnya. Hal tersebut dimulai oleh H. Zaini Sidi lewat sepakbola.

Sosok sederhana yang memiliki filosofi untuk meraih kesuksesan

Sosok pengusaha suskes yang memiliki filosofi dalam menjalani kehidupan [sumber gambar]

Di balik kesuksesan yang dimilikinya, H. Zaini Sidi memiliki filosofi yang menjadi motivasinya dalam mengarungi kehidupan. Terlebih di bidang usaha yang digelutinya pada saat ini. Dibutuhkan mental yang kuat serta pemikiran yang ulet agar meraih kesuksesan. Satu hal yang penting adalah, dirinya senantiasa bersyukur dengan apa yang telah diberikan oleh Tuhan pada dirinya.

BACA JUGA: Nekat Merantau Tanpa Modal, Mantan Pemulung Ini Sukses Jadi Bos Modifikasi Interior Mobil

Kisah H. Zaini Sidi di atas, bisa menjadi motivasi agar terus kita senantiasa berusaha dalam untuk meraih kesuksesan di masa depan. Dengan motto hidupnya yang tidak memaksakan kehendak dan memilih untuk mengikuti irama hati, seorang H. Zaini Sidi mampu meraih keberhasilan. Sebuah langkah sukses yang bisa kita tiru ya Sahabat Boombastis.

You May Also Like