Kisah Fariq Naik, Anak Da'i Kondang Zakir Naik yang Tak Kalah Cerdas dengan Sang Ayah – Berita Viral

Siapa pun paham dengan sosok Dr Zakir Naik kerap berceramah mengenai perbandingan agama dan Islam. Namun, tak banyak mengetahui sosok sang anak yang bernama Fariq Naik yang beberapa waktu lalu sempat mengisi ceramah di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Meski dari segi popularitas masih di bawah bayang-bayang sang ayah, Fariq ternyata tak kalah cerdasnya dengan sang ayah. Dikenal memiliki kekuatan menghafal yang luar biasa, ia telah dikenal sebagai penceramah di berbagai negara seperti sang ayah. Seperti apa sosok Fariq? Simak ulasannya berikut ini.

Mahir berceramah sejak usia 8 tahun

Fariq Naik bersama Yusuf Estes [sumber gambar]

Fariq yang kerap ikut dalam perjalanan dakwah sang ayah, diketahui telah memberikan ceramah singkat pada usia 8 tahun seperti yang dikutip dari Arrahmah.com. Beranjak ke tahun 2003, Fariq yang telah berumur 9 tahun berdakwah pada lebih dari 50.000 orang di Srinagar, India.

Diundang berceramah di beberapa negara dunia

Fariq juga pernah memberikan presentasi singkat jaringan televisi Peace TV, yang tak lain didirikan oleh sang ayah sendiri, Dr. Zair Naik. Berkat penampilan singkatnya di saluran itu, Fariq kemudian diundang untuk berceramah tentang Islam di berbagai negara, seperti Arab Saudi, UEA, Bahrain, Italia, Sri Lanka dan Maladewa.

Sosok cerdas yang juga berprestasi di bidang olahraga

Selain dikenal sebagai penceramah, pemuda yang memperdalam Studi Islam di Al-Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University di Riyadh, Arab Saudi itu ternyata juga merupakan sosok olahragawan di bidang sepak bola, renang, karate dan judo. Dilansir dari laman Peacetv.tv, dirinya juga telah berhasil meraih penghargaan “Best Sports Boy Trophy” dari sekolahnya selama lima tahun berturut-turut.

Sempat hadir dan berceramah di Indonesia

Seperti sang ayah yang berdakwah hingga ke Indonesia, Fariq diketahui telah berkunjung ke Tanah Air dan memberikan ceramahnya di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada tanggal 8 April 2017 silam. Dalam acara tersebut, dirinya banyak menerima pertanyaan, terutama dari kalangan non-muslim yang ingin tahu soal agama Islam.

BACA JUGA: Syeikh Ahmed Deedat, Sosok Luar Biasa yang Jadi Panutan Dr. Zakir Naik

Bisa dibilang, sosok Fariq digadang-gadang sebagai penerus dari sang ayah sebagai penceramah, khususnya di tentang Islam dan bidang perbandingan agama. Di usianya yang masih muda,kecerdasan dan kekuatan hafalannya yang dimilikinya bisa menjadi dasar yang kuat bagi Faiq untuk meraih hal tersebut.

You May Also Like