Kelakuan Lucu Fifin, Peserta MasterChef yang Bikin Para Juri Galak Terpingkal – Berita Viral

MasterChef Indonesia terkenal dengan para juri yang galak dan judes terhadap para peserta. Di season 5 dan 6 (MCI sekarang), tiga orang judges yang terdiri dari Juna Rorimpandey, Arnold Poernomo, dan Renatta Moeloek adalah komposisi yang pas. Meskipun mereka galak, di saat bertemu dengan peserta yang lucu, sisi lawak para juri ini tetap tak bisa disembunyikan kok.

Di season 6 ini, adalah salah satu nama yang cukup mencuri perhatian. Adalah Fifin Lie Fang yang datang dari Banjarnegara. Sejak pertama kali masuk ke dalam gallery untuk mendapatkan ‘yes’ dari tiga juri, Fifin sudah mencuri hati netizen.

Saat audisi itu, Fifin sudah berhasil membuat juri gemas. Chef Arnold bahkan sempat bercanda dengan mengatakan Fifin yang akan ikut MasterChef Junior –karena wajahnya yang terlalu imut. Namun, perempuan 28 tahun ini mengatakan kalau dirinya sudah terlalu tua. Pernyataan itulah yang membuat juri tertawa dan balik guyon kalau masih lebih tua Chef Juna.

Meski wajahnya sangat kentara kalau dirinya keturunan Tionghoa, logat Jawa Fifin yang sangat medhok tak bisa disembunyikan. Sepanjang audisi, para juri tak hanya dibuat geli dengan logatnya saja, tetapi juga kata-kata Fifin yang apa adanya. Alhasil, ia mendapatkan dua ‘yes’ dari Arnold dan Juna, serta ‘no’ dari Renatta.

Bahkan, di momen audisi ini, para keluarganya diminta masuk oleh para juri, untuk mendengarkan jawaban dari mereka. Ayah, ibu, suami, serta adik-adik ipar Fifin ketika itu menjadi saksi bahwa ia lanjut ke babak selanjutnya.

Momen yang tak kalah lucu adalah babak ketika mereka mendapatkan challenge. Fifin saat itu memasak menu Ikan Pesmol. Ketika audisi, ia sudah menyebutkan bahwa ikan pesmol adalah salah satu masakan lain yang sering sekali ia masak, sehingga dirinya sangat familiar dengan makanan itu.

Saat menjelaskan masakannya di depan juri, untuk pertama kalinya di MasterChef season 6 para juri tak berhenti tertawa. Pasalnya, Fifin menjelaskan dengan logatnya yang medhok dan membuat geli yang mendengar. Mulai dari kata-kata ‘cabe yang ngikut ikan’, ‘ikan ekor kuning’, ‘kepyuri’ hingga bertanya kepada Chef Juna ‘siapa yang telanjang?’

Fifin saat berada di dapur MaterChef [sumber gambar]

Bahkan, saking kocaknya, baik Chef Renatta maupun Chef Arnold tertawa sambil tebatuk-batuk dan keluar air mata. Hebatnya lagi, Chef Juna yang selama ini selalu judes dan galak saat bertanya dan mengomentari masakan para peserta menjadi sangat geli. Ia beberapa kali mundur ke belakang dan tertawa terbahak sambil mengeluarkan air mata.

Kalau kata netizen sih, kehadiran Fifin ini sama seperti Lita MCI 5 yang juga tak kalah lucu dan selalu mengundang tawa. Fifin memang sangat polos dan berkata apa adanya, bahkan saat para juri bertanya dengan nada galak, ia bisa membuat suasana lebih cair.

BACA JUGA: Jago di Dapur, Begini Aktivitas 5 Peserta Masterchef Indonesia di Belakang Panggung

Baru beberapa minggu ikut dalam MasterChef, akun instagram @fifinmci6 sudah banjir follower. Bahkan, beberapa dari mereka sengaja memberikan semangat kepada Fifin dengan membuatkan akun fanbase khusus untuk para fansnya. Sukses terus ya Ce Fifin, biar para juri enggak ngegas terus. Hehe.

You May Also Like