Inilah 4 Sosok Anak Indonesia yang Berhasil Main Game Hingga Tingkat Internasional – Berita Viral

Sebagai anak muda yang hidup di era digital 4.0, mengharumkan nama Indonesia enggak melulu harus punya prestasi nyata di bidang olahraga yang terjun ke lapangan. Mereka yang gemar bermain di dalam dunia maya secara online pun bisa sampai ke kancah internasional.

Game yang akrab dengan seputar eSport ini sekarang memang sedang marak dan banyak dimainkan. Enggak perlu bermodal banyak sih, cukup punya gadget yang canggih, kuota internet full, WiFi, serta skill dalam bermain saja, kamu bisa beruntung. Contohnya saja, beberapa orang anak ini, mereka berhasil go internasional berkat main game.

Muhammad Rizky (inYourdreaM)

Muhammad Rizky inYourdreaM [sumber gambar]

Yang pertama adalah Muhammad Rizky. Ia adalah seorang atlet Dota 2 yang kini aktif sebagai midlaner di The Prime NND. Ia dikenal sebagai salah satu pemain Dota 2 terbaik di Asia. Melansir dari esportsnesia.com, pada tanggal 27 April 2017, leaderboard Dota 2 untuk regional Asia Tenggara dikejutkan dengan kemunculan “inYourdreaM” sebagai pemain pertama yang mampu meraih 9000 MMR. Nama Muhammad Rizky pun tercatat sebagai atlet Indonesia pertama yang pernah bergabung dengan tim esports internasional Fnatic. Berkarier di Dota 2 sejak tahun 2016, Rizky sudah memenangkan uang sebanyak $9,949.

Novan Kristianto (nexok40)

Novan Kristianto (Kiri) [sumber gambar]

Nama Novan Kristanto sudah tak asing lagi di dunia eSport. Ia sudah layaknya pemain professional yang sudah mencoba berbagai macam jenis game online. Sebelum menjadi pemain Hearthstone, Novan dulunya fokus memainkan permainan trading card game Yu-Gi-Oh! (YGO). Di YGO ia tercatat pernah memenangi game tersebut sampai tingkat nasional. Bermain Heartstone pada 2014, kini Novan sudah memasuki divisi Hearthstone BOOM ID. Karena piawainya dalam bermain, Novan bahkan menjadi wakil dari Indonesia masuk dalam turnamen Hearthstone Global Games pada 2017 lalu. Dari hasil bermainnya, Novan sudah mengumpulkan pundi-pundi uang sebesar $9,050.

Hansel Ferdinand (BnTeT)

Hansel Ferdinand (BnTeT) [sumber gambar]

Dikenal dengan nama BnTeT, Hansel adalah seorang atlet eSport Indonesia di bidang olahraga Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Ia dinobatkan sebagai satu dari banyak pemain terbaik SC:GO se-Asia Tenggara. Melansir esportsnesia.com, organisasi esports Tiongkok yang merupakan pionir di cabang permainan CS:GO, Tyloo. Hansel sudah pernah mengikuti setidaknya 50 lebih turnamen. Dari puluhan turnamen, ia sudah 19 kali menang. Penghasilan Hansel dari game online ini mencapai $63,684.

Kevin Susanto (xccurate)

Kevin Susanto (xccurate) [sumber gambar]

Selain Hansel, ada nama Kevin Susanto atau xccurate sebagai atlet Counter Strike: Global Offensive. Kevin mengawali kariernya di dunia game pada 2015 mengikuti kompetisi yang diadakan oleh Jakarta Juggernauts. Tak disangka, namanya tercatat sebagai salah satu atlet yang membawa Indonesia hingga kancah internasional. Setingkat di bawah Hansel, Kevin telah mengikuti setidaknya 48 turnamen dan memperoleh 18 kemenangan. Jika hendak ditotal, ia sudah menghasilkan lebih dari $28,374.

BACA JUGA: 5 Game MPL Paling Mudah Dimainkan Ini Dijamin Bakal Membuatmu Kebanjiran Diamond

Siapa sangka ya kalau hobi main game bisa berujung prestasi dan punya duit. Kamu pun bisa ikuti jejak mereka asal punya kemauan. Nah, soal game yang bisa menghasilkan duit, kamu juga bisa coba Mobile Premier League alias MPL. Di sini kamu akan disuguhi banyak permainan unik yang mana jika berhasil menang di situ bisa berkesempatan dapat diamond. Nah, diamondnya nanti bisa ditukar dengan Gopay lho. Nggak sampai situ, MPL juga sering mengadakan turnamen berhadiah besar.

Sudah banyak yang ketagihan nih untuk mendapatkan berlian di MPL. Kalau kamu pengen juga bisa install lewat link ini. Oh iya, pastikan handphone androidmu sudah update untuk OS nya, serta beri izin untuk menginstal aplikasi dari luar. Selamat bermain!

You May Also Like