Ingat Wan Abud Si Ikonik di Sinetron Putri Duyung, Beginilah Kabar Terkininya – Berita Viral

Masih ingatkah kamu dengan sosok Wan Abud? Yup, ia adalah satu dari banyak karakter dalam sinetron yang identik banget dengan kalimat ‘Ente Bahlul’. Wan Abud adalah ikon di masanya loh. Anak-anak 90-an pasti kenal banget dengan sosoknya.

Bernama asli Fuad Alkhar, ia lahir di Jakarta, 10 Januari 1959 silam . Fuad Alkhar sering tampil di berbagai sinetron hits hingga film-film populer di Tanah Air. Sudah lama tak muncul, apa kabarnya ya sekarang? penasaran kan, yuk simak ulasan berikut ini.

Bermain dalam sinetron Putri Duyung

Sosok Fuad Alkhar populer saat dulu membintangi sinetron Putri Duyung. Dalam sinetron tersebut, ia beradu akting dengan artis cantik Ayu Azhari. Di sinetron tersebut, ia berperan jahat, sebagai orang yang selalu memburu si putri duyung untuk mendapatkan mutiara dari air matanya. Sayang, ia tak pernah berhasil melakukan perburuan dan selalu berakhir dengan mencelakai dirinya sendiri. Selain Putri Duyung, Fuad Alkhar juga sempat tampil di berbagai sinetron lainnya, seperti Putri Salju (2004), Kawin Muda (2006), Emak Ijah Pengen ke Mekah (2017), Jodoh Pengantar Jenazah (2017) dan Putri Duyung Reborn (2017).

Terkenal dengan logat khas ala-ala Timur Tengah

Wan Abud [sumber gambar]

Yang membuat Wan Abud selalu dikenal dan abadi dalam ingatan anak 90-an karena gaya bicaranya yang khas ala orang-orang Timur Tengah. Tak hanya itu saja, ia juga kerap identik dengan peran sebagai juragan kaya dan kikir tersebut banyak digemari oleh masyarakat. Selain gaya berbicara dan peran sebagai juragan, gaya berpakaian Wan Abud juga nyentrik –sering memakai baju dengan tabrak warna. Enggak heran dong kalau anak 90-an sangat mengingat beliau.

Sempat bermain di Warkop DKI

Wan Abud pernah main di Warkop DKI [sumber gambar]

Sebelum terkenal di film Putri Duyung, Wan Abud ini sudah eksis dari tahun 90-an loh. Ia sudah malang melintang di dunia perfilman Indonesia. Aktingnya selalu sukses membuat penonton ngakak. Ia pernah bermain di Warkop DKI bersama trio Dono, Kasino, dan Indro. Selain itu ia juga sempat beradu peran dengan duo pelawak Doyok dan Kadir.

Menggeluti bisnis wedding organizer

Punya jasa WO [sumber gambar]

Ternyata, selama tak muncul di layar kaca, pria 70 tahun ini sudah memiliki bisnis berupa wedding organizer. Jasa paket pernikahan ini menyediakan berbagai kebutuhan untuk acara resepsi, seperti tata rias hingga dekorasi dan hiburan. Nah, uniknya lagi, jasa paket pernikahan yang Fuad Alkhar kembangkan ini dilengkapi dengan hiburan musik gambus yang khas Timur Tengah. Ternyata, sosok Fuad ini masih sangat identik dengan gaya yang kearab-araban lho.

BACA JUGA: Dulu Jadi Idola, Begini Kabar Terbaru Para Pemain Sinetron ‘Putri Duyung’

Begitulah Wan Abud sekarang. Memang sih udah enggak lagi bergelut di dunia hiburan, tapi ia sudah punya dan mengembangkan usaha wedding organizernya. Tetap sehat dan tetap lucu ya, Wan Abud.

You May Also Like