Fakta di Balik Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' yang Viral Banget di Berbagai Kalangan – Berita Viral

Sudah buka YouTube hari ini? Kamu mungkin akan tau bahwa dalam hampir satu minggu belakangan ini, lagu bertajuk ‘Aisyah Istri Rasulullah’ sangat marak dan viral banget. Bahkan, ia merajai trending YouTube dari para YouTuber yang juga menyanyikannya dalam berbagai versi. Lirik dari lagu ini disebut-sebut ‘adem’ dan sejuk banget saat didengarkan.

Nah, di balik itu semua, siapa sih yang mengawali membuat ia menjadi trending? Siapa pula yang menciptakan lagu ini? Untuk lebih lengkapnya, simak dalam ulasan Berita Viral berikut ini ya!

Lagu yang pertama kali muncul pada 2017

Lagu ‘Aisyah Istri Rasulullah’ ini bukan lagu baru ternyata. Ia pertama kali diunggah di kanal YouTube pada tahun 2017, dinyanyikan oleh band asal Malaysia, Projector. Band ini sendiri beranggotakan Eddy, Zainal, Iskandar, Ahmad Khusairi, dan Safiq. Judul lagu ini sendiri adalah Aisyah (Satu Dua Tiga Cinta Kamu), yang hingga saat ini video klipnya sudah ditonton oleh kurang lebih 35 juta orang.

Versi Aisyah Istri Rasulullah

Lalu, bagaimana video ini bisa menjadi trending dengan judul Aisyah Istri Rasulullah? Nah, seorang YouTuber bernama Mr Bie mengunggah cover Aisyah versinya ke YouTube melalui akun miliknya, vitaminbie. Video tersebut diberi judul “Aisyah Istri Rasulullah | Lagu Asal Projector Band “Aisyah”. Yang unik dari lagu ini adalah, Mr Bie terinspirasi mengcover lagu tersebut karena istrinya secara kebetulan bernama Aisyah. Lirik dari lagu inilah yang kemudian viral dan merajai YouTube. Sedangkan, akun Mr Bie sendiri hanya ditonton kurang lebih 1 juta orang saja, padahal versi covernya ada yang sudah mencapai 25 juta loh.

Lirik yang disesuaikan dengan bahasa Indonesia dalam berbagai cover

Hingga sekarang, lagu Aisyah Istri Rasulullah ini dicover oleh sebagian besar YouTuber dengan jumlah subscriber jutaan. Mulai dari Syakir Daulay, Nissa Sabyan, Aviwkila, Putih Abu Abu, hingga akun YouTuber seleb seperti Uya Kuya dan Andre Taulany. Viewersnya pun sudah ada yang puluhan juta orang. Nah, yang kemudian ditakutkan adalah isi dari lagu tersebut. Mr Bie sendiri tak mau beberapa lirik gubahan itu menjadi masalah di kemudian hari, karena itu ia juga mengimbau agar tidak mengubah lirik sesuka hati dalam bahasa Indonesia. Takutnya, lirik tersebut tak sesuai dengan riwayat dan hadits Rasulullah serta menjadi kontroversi.

Gubahan kembali dalam bahasa Arab

Selain versi bahasa Indonesia, ada juga versi bahasa Arab yang enggak kalah banyak ditonton. Versi bahasa Arab ini dinyanyikan oleh dua orang musisi asal Mesir, Mohamed Tarek & Mohamed Youssef. Mohamed Tharek sendiri beberapa kali berkunjung ke Indonesia, dan memang sering mengcover lagu yang sedang viral di tanah air. Nah, menariknya, versi bahasa Arab ini, liriknya dianggap oleh netizen lebih ‘adem’ dan lebih sopan bahasanya.

BACA JUGA: Sifat-Sifat Keren Khadijah, Istri Rasulullah Yang Wajib Ditiru Oleh Semua Perempuan

Lagu ini merupakan lagu yang viral dan sedang disukai oleh warganet. Namun, jangan sampai salah dalam mengubah lirik ya guys kalau kalian juga punya niatan mengcover. Karena, saat tidak sesuai dengan riwayat serta hadits, maka akan masuk ke dalam penghinaan terhadap istri Rasulullah, padahal niat awalnya ingin memuliakan.

You May Also Like