Diragukan Hingga Dicibir Guru Saat Sekolah, 6 Sosok Ini Malah Menjadi Orang Sukses – Berita Viral

Guru memang panutan banyak murid, pahlawan tanpa tanda jasa. Namun, bukan berarti semua guru itu baik ya, ada juga kok guru yang malah membuat murid-muridnya down dan tidak semangat lagi belajar. Salah satu kisah yang belakangan ini booming di Twitter adalah yang diceritakan oleh @palingmahir.

Akun ini mengunggah sebuah foto di mana dirinya sedang memakai toga wisuda, ada juga yang bersama teman-temannya. Tapi masalahnya, bukan foto itu yang janggal, melainkan caption foto. “Tweet ini saya dedikasikan untuk Bu Titiek, guru BK yang bilang saya gak bakal masuk PTN. Maaf saya cumlaude,” tulisnya.

Karena foto inilah, ada banyak sosok lain yang juga membagikan pengalamannya kepada netizen. Rupanya, ada banyak orang yang selama sekolah dulu dipandang rendah, bahkan memang direndahkan oleh guru mereka sendiri. Tapi, hal itu tak jadi masalah, karena pada akhirnya mereka tetap menjadi sosok yang sukses, inilah mereka.

Dulu sih sukanya datang telat, tapi sekarang jadi manager perusahaan besar

Farisy [sumber gambar]

Kisah yang pertama diceritakan oleh Farisy Kusuma Masdipura. Farisy menulis bahwa ia punya sosok spesial semasa sekolah SMA dulu, namanya Ibu Frida, guru seni budaya. Ibu Frida ini sering sekali berkata “datang sekolah aja telat, kadang sering bolos. mau jadi apa kamu ?”. Nah, sekarang Faris sudah bisa memberi jawaban kepada guru tersebut bahwa ia sekarang menjadi orang yang sukses loh. Faris diangkat menjadi manager area di salah satu perusahaan besar di Indonesia. Tak lupa ada ucapan terima kasih untuk Ibu Frida~

Pernah digosipin hamil, sekarang jadi bidan dong

Anggela [sumber gambar]

Cerita kedua ada Dhiah Angegela Adji. Ia bercerita bahwa ketika dirinya duduk di bangku SMP, ia pernah digosipkan hamil oleh wali kelasnya. Hal tersebut tak lain karena dirinya yang sering sekali pingsan ketika upacara bendera. Nah, sekarang Anggela sudah berumur 20 tahun dan menjadi bidan. Namun, lucunya ia mengaku belum ada yang mau menghamili alias belum menikah, gaes.

Enggak bisa SMA unggulan itu gak menjamin kamu tidak sukses kok

Putri Ayu [sumber gambar]

Ya, contohnya saja Putri Ayu Ekawati ini. Ketika masih duduk di bangku SMP menuju SMA, ia kerap dinyinyiri oleh guru-gurunya karena tak bisa masuk dan lulus di SMA unggulan. Dan hal tersebut ia buktikan sekarang, bahwa tidak masuk sekolah unggul pun bisa membuat ia sukses. Kini, Ayu sudah punya usahanya sendiri, yaitu sebuah kedai kopi.

Siapa bilang jurusan ‘Bahasa’ itu enggak bisa ngapa-ngapain, ini contohnya

Yiyis dan Adli [sumber gambar]

Cerita ini datang dari dua orang mahasiswa jurusan Bahasa yang sering mendapat komentar pedas ketika sekolah. Yiyis bercerita bahwa saat SMA, wali kelasnya bilang kalau anak bahasa itu adalah buangan dan mustahil bisa berkembang. Nyatanya, jurusan itu bisa mengantarkan ia menjadi seorang magister. Begitupun dengan Adli Hazmi yang mendapat cibiran bahwa anak jurusan bahasa enggak bisa jadi apa-apa. Adli membuktikan hal tersebut dengan capaian mendapat beasiswa di Turki. So, anak jurusan bahasa jangan pernah minder ya!

Dibilang goblok saat SMP, sekarang jadi tamu VIP Ritz Carlton Plus Pameran ke Mana-mana

Dina [sumber gambar]

Cerita lain datang dari Dina Adelya. Sosok perempuan ini tak hanya dikatakan goblok saja oleh gurunya, tetapi juga dijambak karena jawabannya yang salah. Plus, gurunya juga pernah bilang bahwa seniman itu tak akan punya masa depan. Inilah kado Dina untuk sang guru, menjadi tamu VIP di Ritz Carlton, pameran keliling ke mana-mana, apakah masih bisa disebut tak punya masa depan, Bu?

BACA JUGA: 4 Kelakuan Nekat Siswa Sekolah yang Pernah Bikin Geger Indonesia

Jadi untuk kamu yang sekarang merasa terbuang, tak berguna, belum punya masa depan, bahkan dikatakan sebagai orang yang paling bodoh, jangan patah semangat ya! Ada banyak orang yang pernah merasakan hal yang sama kok, tapi mereka kuat dan bertahan. Sehingga, mereka bisa mewujudkan dan membuktikan bahwa tuduhan yang pernah dialamatkan kepada mereka itu tidaklah benar. Fighting!!!!

You May Also Like