Dikenal Sebagai Gamer dan Vlogger, Siapa Sangka YouTuber Ini Ternyata Seorang Anggota Polri – Berita Viral

Kegiatan bermain game ternyata tak hanya dilakukan oleh anak-anak dan remaja, mereka yang usianya jauh lebih tua pun juga kadang keranjingan pada hal tersebut. Hal inilah yang dilakoni oleh Dede Sumarna, seorang gamer sekaligus YouTuber pada kanal pribadinya yang bernama Omsenanggamer27. Menariknya, Dede ternyata merupakan anggota Polri yang masih aktif berdinas.

Berprofesi sebaai seorang abdi negara, Dede tetap melaksanakan tugasnya dengan cara membagi waktu secara proporsional. Selai dikenal sebagai gamer dan YouTuber, peraih silver button dari YouTube ini ternyata memiliki perjalanan yang berliku. Baik sebelum menjadi seorang polisi, hingga kegemarannya bermain game hingga mengantarkan sosok Dede seperti saat ini.

Hobi bermain game sedari kecil hingga mengikuti seleksi sebagai Polisi

Bermain game ternyata telah menjadi hobi bagi Dede semenjak kecil. Saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), konsol Ninento menemani har-harinya dengan memainakn gim Mario Bross. Alhasil, kebiasaan tersebut terbawa hingga dirinya masuk ke bangku kuliah. “Pas SD (Sekolah Dasar) muncul Nintendo, terus saya awal kenal itu Mario Bros. Saya memang hobi dari kecil sudah main konsol, jadi sampai sekarang kebawa,” ujarnya yang dikutip dari kumparan.com.

Seorang polisi sekaligus YoTuber gaming [sumber gambar]

Sayang, efek bermain game ini ternyata membawa pengaruh buruk terhadap Dede yang saat itu masih berstatus mahasiswa. Karena keseringan, kegiatan kuliahnya yang masih berada di semester empat pun berantakan. Ya, permainan game ragnarok akhirnya membuat Dede dikeluarkan. Tak lagi di perguruan tinggi, Dede pun memutuskan untuk ikut seleksi anggota Polri di Balikpapan, dan berhasil masuk pada 2005.

Kerap unggah kegiatan bermain game hingga vlog kegiatan sehari-hari

Meski telah menjadi polisi, kebiasaan Dede bermain game tetap berjalan. Hanya saja, kegiatan tersebut dilakukannya sepulang dari tugas. Karena senang menyaksikan video streaming yang dilakukan sejumlah gamer di YouTube, ia pun memutuskan untuk mengikuti hal serupa pada 2016. Kanal YouTube bernama Omsenanggamer27 pun berhasil dibuat.

Selain konten game, Dede jug banyak menampilkan kegiatan sehari-harinya. Baik itu saat berdinas sebagai polisi, bersama keluarga, hingga video prank di Ome TV yang diunggah ke kanal YouTube miliknya. Salah satunya adalah video berjudul ‘Ketemu Kids Zaman Now di Ome TV Auto Ciduk‘ yang kini telah ditonton 1,1 juta kali, di mana Dede mengejutkan orang yang terhubung dengan dirinya karena mengenakan seragam polisi.

Polisi YouTuber yang ubah kesan angker sebagai anggota Polri

Sebagai anggota Polri, Dede bertugas sebagai Bhabinkamtibmas yang kerap turun di tengah-tengah masyarakat. Tak hanya itu, ia juga termasuk sukses mengubah pandangan soal kepolisian yang terkenal kaku dan sangar, ternyata juga ramah terhadap masyarakat. Sebagai polisi sekaligus YouTuber gaming, Dede menjalani dengan penuh rasa syukur. Dari kegiatan itulah, dirinya bisa mengaktualisasikan diri dan membagikan kegiatannya sebagai seorang polisi agar masyarakat lebih tahu dan mengenal dekat sosoknya.

Mendapat silver button dari Youtube [sumber gambar]

Kebanyakan pengguna internet itu kan anak muda, jadi kita (polisi) dekatkan diri ke anak muda. Jadi harus coba terjun ke dunia mereka. Nah, dengan konten YouTube ini polisi yang katanya angker itu kan jadi bisa mendekatkan diri ke anak-anak muda,” ucapnya yang dikutip dari kumparan.com. Kini kanal Omsenanggamer27 telah mengumpulkan total view sebanyak 25,912,355 dan 388,372 subscribers.

BACA JUGA: Perjuangan Inspiratif Tukang Sol Sepatu yang Akhirnya Sukses Menjadi Anggota Polisi

Sebagai anggota Polri yang juga menekuni profesi sebagai YouTuber, Dede sukses mengubah citra kepolisian yang dikenal kaku menjadi ramah di mata masyarakat. Terlebih, dirinya juga bertugas sebagai Bhabinkamtibmas yang kerap turun ke tengah-tengah masyarakat. Hebat ya om yang satu ini Sahabat Boombastis.

You May Also Like