Dapat Kesempatan Jenguk Sang Ayah Saat Ulang Tahun, Begini Beda Kisah Al, El, dan Dul – Berita Viral

Telah mendekam selama 4 bulan di penjara, Ahmad Dhani miliki berbagai cerita. Mulai dari rayakan ulang tahun di bui hingga dijenguk oleh anak-anak terkasih. Bertambah umur pada 26 Mei lalu, Ahmad Dhani mendapat kejutan dari tiga anak pernikahan sebelumnya, Al, El, dan Dul.

Tiga jagoan Ahmad Dhani ini berangkat dari Jakarta menuju Surabaya untuk menjenguk sang ayah yang tengah mendekam di Rutan Medaeng. Banyak cerita yang didapat oleh Al, El, dan Dul selama menjenguk Ahmad Dhani kali ini. Dalam ulasan berikut, Berita Viral akan mengungkap bagaimana kisah tiga anak Ahmad Dhani dan Maia Estianty ketika menjenguk sang ayah.

Al Ghazali sudah terbiasa dengan atensi publik

Bukan pertama kali Al Ghazali menjenguk ayahnya di Rutan Medaeng semenjak divonis 1,5 tahun penjara. Meski tak ikut mengantar pada hari ayahnya menempati “rumah baru,” seperti si bungsu, Dul Jaelani, Al sudah pernah menjenguk Ahmad Dhani. Pertama kali bertandang ke Rutan Medaeng, Al datang dengan pakaian serba tertutup, lengkap dengan peci dan kacamata hitam.

Al Ghazali jenguk Ahmad Dhani [sumber gambar]

Pertama kali ia datang ke Rutan Medaeng, banyak sekali pengunjung yang histeris melihat dirinya. Memanggil nama, mengajak salaman, hingga pengin selfie bareng pun terjadi. Akhirnya, Ahmad Dhani meminta privasi agar bisa bertemu dengan keluarganya dengan nyaman. Pada kunjungan terbarunya, Al sudah bisa mengatasi atensi publik yang didapatnya.

Pertama kali ke Rutan Medaeng, ada ibu-ibu yang ngaku anaknya mirip El Rumi

Seminggu setelah bulan Ramadan berlalu, El Rumi akhirnya pulang ke Indonesia. Masa liburan sekolahnya ini pun ia manfaatkan untuk menjenguk sang ayah—yang juga bertepatan tengah berulang tahun. Tak seperti si sulung dan bungsu, El baru pertama kali menjenguk Ahmad Dhani ke Rutan Medaeng.

El Rumi jenguk Ahmad Dhani [sumber gambar]

Seperti Al ketika pertama kali, El pun terkejut dengan atensi yang diberikan publik. Banyak pengunjung yang menarik baju El dan histeris melihat ketampanannya. “Wihh gantengnya, persis kaya anakku, ya,” sahut seorang pengunjung, “Oh, itu El anaknya Ahmad Dhani yang sekolah di luar negeri. Ternyata ganteng juga ya kalau dilihat dari dekat,” ungkap pengunjung lainnya, dikutip dari banjarmasin.tribunnews.com.

Dul Jaelani selalu menjadi yang paling sensitif ketika jenguk ayah

Bukan tanpa alasan Dul Jaelani menjadi yang paling sensitif, Bunda Maia sendiri menyebut si bungsu “bapake buanget”—alias mirip sekali dengan Ahmad Dhani. Kedekatan Dul dan Ahmad Dhani juga terlihat dari bagaimana ia meneruskan karier bermusik ayahnya hingga kini. Dul adalah satu-satunya buah hati Ahmad Dhani yang mengantarkan ayahnya hingga ke rumah baru.

Dul Jaelani jenguk Ahmad Dhani [sumber gambar]

Ia juga telah beberapa kali menjenguk ayahnya di Rutan Medaeng, meski tanpa kakak-kakaknya. Kala itu, Dul sempat menjenguk Ahmad Dhani lalu diputarkan lagu Kangen dari Dewa 19 oleh petugas rutan. Setelah menjenguk Ahmad Dhani, Dul biasanya mengunggah sebuah foto dan tulisan yang so sweet di akun instagram pribadinya.

Ucapan selamat ulang tahun yang hangat dari Al, El, dan Dul

Meski tidak mengunggah momen kunjungannya di media sosial, Al, El, dan Dul tetap memberikan ucapan selamat ulang tahun yang hangat pada ayahnya, agar semua orang tahu bahwa mereka bangga. Tiga jagoan Ahmad Dhani yang datang bersama Mulan Jameela dan dua adiknya tampak menikmati waktu mereka bersama sang ayah.

Ucapan selamat ulang tahun Ahmad Dhani dari Al El Dul [sumber gambar]

Mereka sama-sama kompak mengunggah foto lawas bersama Ahmad Dhani sembari memberi caption “aku bangga memiliki ayah sepertimu,”—seolah menegaskan pada dunia bahwa penjara bukanlah akhir.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Divonis 1,5 Tahun Penjara, Begini Respon Al, El, Dul, dan Bunda Maia

Ketabahan Al, El, dan Dul menghadapi problematika keluarganya memang patut diacungi jempol.  Bagaimana mereka menderita melihat kedua orang tuanya bercerai, tidak terima, hingga akhirnya bisa melanjutkan hidup dan sukses besar di usia muda adalah sebuah pencapaian yang besar. Salut!

You May Also Like