Clifford Couser, Petinju Kelas Berat yang Dianggap Sebagai Kembaran Mike Tyson – Berita Viral

Nama Mike Tyson memang kesohor sebagai petinju papan atas dunia. Bersama legenda lainnya seperti Joe Frazier, Muhammad Ali dan George Foreman, sosoknya bediri tegak sebagai ikon tinju kelas berat yang berjaya di eranya masing-masing. Namun, ada hal yang menarik dari seorang pria bernama Cliff Couser. Ya, pria yang juga menekuni dunia tinju ini dianggap sebagai kembaran Mike Tyson.

Hal ini tak sepenuhnya salah, tapi juga mengundang seputar tanya. Jika dilihat sekilas, penampilan Couser memang mirip dengan Mike Tyson. Tak hanya profesi yang sama, dandanannya pun plek ketiplek meniru habis dari sosok petinju yang berjuluk si leher beton itu. Bahkan dalam beberapa kesempatan, ia mengaku sebagai saudara tiri dari Mike Tyson. What?? Emang beneran? Seperti apa sih tampang asli si Couser ini?

Sama-sama petinju yang bermain di kelas berat

Baik Couser dan Tyson, keduanya merupakan petinju yang sama-sama berlaga di kelas berat. Meski dari segi prestasi sangat jomplang, Couser sukses memanfaatkan pesona Tyson untuk keuntungan pribadinya. Bagaimana tidak, Mulai celana, sepatu serba hitam, gaya berbicara, hingga tato di wajah ditiru habis oleh Couser. Alhasil, citra semacam ini membuatnya dijuluki oleh publik Amerika Serikat sebagai saudara kembar Mike Tyson.

Jadi tenar berkat perannya sebagai Mike Tyson KW di sebuah film

Buntut dari hasil jiplak menjiplak ini, Couser pun kebanjiran ketenaran yang selama ini tak banyak dialami oleh banyak petinju. Dilansir dari Sport.bisnis.com, ia pernah berperan sebagai Tyson dalam film televisi tentang promotor kenamaan Amerika Serikat, Don King, yang berjudul Don King: Only In America pada tahun 1997. Belum cukup, Couser juga kerpa mengaku-ngaku sebagai saudara tiri Mike Tyson.

Laris diwawancara hingga jadi sasaran foto

Jadi sasaran foto di jalanan [sumber gambar]

Sebagai Mike Tyson versi KW, Couser rupanya menikmati ketenarannya sebagai figur imitasi dari petinju berjuluk si leher beton tersebut. Dengan bangga, hal ini diutarakan dirinya saat diwawancara oleh ESPN. “Saya percaya bahwa kita berasal dari satu ayah, namun lain ibu, dan saya akan terus berlaku sebagai imitasi Tyson, meniru caranya berbicara, suaranya, dan semuanya,” kata Cousier dalam sebuah wawancara dengan ESPN. Tak cukup, Couser juga sering mejeng di sekitar Las Vegas sebagai Mike Tyson, dan membiarkan orang-orang berfoto dengannya.

Prestasi tinjunya yang jauh daripada Mike Tyson

Wajah hampir sama, tapi beda di prestasi [sumber gambar]

Kemiripan secara fisik dan bentuk tubuh, mungkin bisa dijplak mentah-mentah oleh Couser. Namun, ada satu hal yang mustahil di samainya yakni prestasi. Meski sama-sama menjadi petinju yang berlaga di kelas berat, rekor bertanding Couser tentu bak langit dan bumi jika disandingkan dengan milik Tyson. Merujuk data dari Box Rec, Couser Mencatat 26 kali menang (14 KO), 22 kali kalah (13 KO), dan 2 kali seri. Sementar untuk Tyson, si leher beton meraih 50 kali menang (44 KO), 6 kali kalah (5 KO), dan tidak pernah seri sama sekali.

BACA JUGA: 7 Fakta Menarik Tentang Mike Tyson yang Tidak Banyak Diketahui Orang

Meniru sosok yang terkenal sih boleh-boleh saja, asal tidak dilakukan secara berlebihan. Tapi sepandai-pandainya menjiplak, toh seorang Clifford Couser tak bisa menyamai prestasi dari sosok Mike Tyson di atas. Cukup berpenamilan layaknya si leher beton itu, mungkin sudah membuat Couser kegirangan bukan main.

You May Also Like