Benda-benda Aneh Ini Ditemukan di Dalam Perut Hewan, Kasihan Banget! – Berita Viral

Sejak zaman purbakala, keberadaan hewan dalam kehidupan manusia  memang nggak bisa dipungkiri perannya. Mulai dari membantu manusia untuk berpindah-pindah, sampai menyediakan sumber makanan dari tubuh mereka dan nggak ketinggalan bisa menjadi penghibur dengan tingkahnya yang nggak bisa kita tebak. Bagaimana cara mereka hidup di alam juga menjadi salah satu hal yang menarik untuk kita amati, bahkan cara mereka beradaptasi di lingkungan juga nggak jarang kita tiru.

Namun sayangnya di masa teknologi yang kian berkembang di kehidupan manusia, kita juga semakin lalai dengan lingkungan alam. Terbukti dengan banyaknya polusi di udara, laut, darat bahkan sampai polusi cahaya dan suara! Dampak dari polusi-polusi ini nggak hanya manusia yang menanggung resiko, namun juga hewan-hewan yang ada di dalam ekosistem. Kalo nggak percaya, inilah benda-benda aneh yang ditemukan dalam tubuh hewan. Hal ini bisa terjadi gara-gara manusia yang gagal menjaga lingkungan nih!

Selimut listrik dalam perut ular piton

Inilah hasil x-ray yang mencengangkan dari seekor ular! [Sumber Gambar]

Emang nggak ada habisnya cerita dari orang yang bekerja di bidang medis, kadang cerita dari pasien-pasiennya bikin ngeri sendiri! Begitupun yang diceritakan oleh salah satu dokter hewan yang ada di kota Idaho, Amerika Serikat. ‘Pasien’ yang ia tangani kali ini adalah ular piton yang menelan selimut listrik! Terlihat dari badan ular yang membengkak, ular sepanjang 12 kaki ini menelan sesuatu yang tidak biasa ketika makan malam.

Bom aktif dalam perut gurita

inilah ukuran bom yang ditelan oleh gurita malang ini! [Sumber Gambar]

Yap, kamu ga salah baca! Ternyata makhluk laut yang satu ini selain cerdas juga bisa berbuat nekat dengan menelan benda-benda yang keras. Gurita malang ini ditemukan oleh seorang nelayan di Cina yang sedang bekerja. Untung saja ia tidak gegabah dan panik ketika menemukan bom yang aktif ini, jadi ledakan yang berpotensi untuk terjadi bisa dihindari.

Ibu jari manusia dalam ikan

Jangan sampai hal seperti ini terjadi padamu ya! [Sumber Gambar]

Banyak hal yang bisa terjadi saat berada di alam liar, walaupun sekedar memancing di sungai sekitar kita juga bisa celaka lho. Seperti yang dialami oleh seorang pria bernama Robert Lindsey, ketika sedang menyalakan baling-baling yang ada di kapalnya tak disangka dua jari dan jempolnya terlindas dan akhirnya hilang. Sampai akhirnya jempol miliknya ditemukan pada perut ikan trout beberapa bulan kemudian dalam keadaan utuh!

Kail pancing dalam perut anjing

Kok bisa sampai terjadi ya? Kasihan banget! [Sumber Gambar]

Punya hewan peliharaan memang jadi salah satu hal menyenangkan, apalagi jika hewan yang kita rawat bisa jadi teman saat beraktifitas. Seperti yang dilakukan oleh seorang perempuan di Amerika Serikat ini ketika ia membawa anjingnya untuk menemaninya memancing. Bukannya dimakan ikan, malah kail yang akan digunakan dimakan oleh anjing peliharaannya!

Baju perang besi dalam perut hiu

Siapa sangka kalau hiu bisa menelan utuh baju perang seperti ini! [Sumber Gambar]

Walaupun telah banyak dijadikan bahan studi, nyatanya sejarah masih banyak menyimpan misteri. Apalagi peristiwa perang yang banyak dilakukan oleh manusia, rupanya bukan manusia aja yang menjadi korban, tapi juga hewan! Saat salah satu museum di Los Angeles membuat acara bertemakan hiu, terungkap bahwa pada tahun 90-an ada beberapa hiu macan yang menelan mentah-mentah baju perang besi lengkap dengan helmnya!

Kursi dan serpihan koran utuh dalam perut ikan mola-mola

Nggak heran banyak barang aneh yang nyasar di ikan raksasa ini! [Sumber Gambar]

Ikan mola-mola terkenal karena bentuk dan ukurannya yang super besar! Nggak jarang banyak yang memburu ikan ini untuk dijadikan bahan penelitian dan untuk kamu yang suka foto-foto tentu nggak mau ketinggalan! Tapi dibalik besarnya, ikan mola-mola juga punya potensi tinggi untuk menelan benda-benda yang besar lho! Terbukti pada tahun 1882, seorang peneliti hewan bernama Edward Ramsay berhasil mengeluarkan sampah yang ada dalam perut hewan ini, dan nggak nyangka kalau serpihan sandaran kursi dan kertas koran ditemukan utuh!

BACA JUGA: 5 Kisah Nahas Orang-Orang yang Tewas Dimangsa Hewan Buas

Serem juga ya kalau sampai kita menemukan hewan dengan benda-benda asing! Bisa nggak kamu bayangkan betapa menderita mereka ketika mengira benda yang terlihat seperti makanan sebenarnya adalah sampah yang dibuang manusia? Apakah menurutmu yang bisa kita lakukan agar tidak banyak lagi sampah yang berceceran di alam liar? Sundul dulu kolom komentar yuk!

You May Also Like