Begini Caranya Beli Baju Lebaran Secara Online Biar Nggak Salah Ambil – Berita Viral

Merayakan hari raya Idul Fitri memang tak lengkap jika tanpa sesuatu yang baru. Salah satu yang kerap jadi buruan sebelum Lebaran tiba adalah perlengkapan seperti baju baru dan segala aksesorisnya. Belanja lewat online pun bisa menjadi pilihan karena praktis dan tidak merepotkan, apalagi di masa sekarang anjurannya memang jangan ke mana-mana dulu, termasuk pusat perbelanjaan.

Meski demikian, salah satu kelemahan belanja baju lebaran secara online adalah soal kondisi barang yang kadang tidak sesuai dengan ekspektasi. Ada perbedaan yang mencolok antara gambar dengan produk asli. Kalau sudah begini, tentu kita sendiri yang rugi. Agar tidak salah pilih saat beli baju Lebaran secara online, simak tips berikut ini.

Pilih penjual online memiliki reputasi bagus di marketplace yang dituju

Ilustrasi memilih penjual online yang memiliki reputasi bagus [sumber gambar]

Memilih penjual yang memiliki reputasi bagus bisa menjadi langkah pertama jika berbelanja secara online. Agar aman, transaksi sebaiknya menggunakan marketplace yang memiliki rekening bersama (rekber) atau COD alias cash on delivery. Reputasi penjual bisa dilihat dari testimoni pelanggan sebelumnya dan rate berupa bintang yang diberikan.

Pastikan pelayanan yang ramah dan responsif saat kita mengajukan pertanyaan

Ilustrasi pelayanan yang responsif [sumber gambar]

Salah satu hal yang penting saat berbelanja baju Lebaran secara online adalah soal kesigapan layanan lewat chat yang disediakan oleh penjual. Dengan komunikasi yang ramah dan responsif, kita akan mendapatkan sudut pandang tentang si seller di mana hal ini bisa menambah keyakinan kita belanja di sana.

Usahakan agar lebih teliti saat memilih barang yang diinginkan

Ilustrasi teliti memilih barang [sumber gambar]

Karena banyaknya penjual baju Lebaran secara online, ketelitian dan kehati-hatian dalam memilih barang maupun seller bisa menjadi poin penting berikutnya. Pastikan apakah barang yang dipilih telah sesuai dengan keinginan kita. Jika melewati tahapan yang satu ini, kemungkinan besar produk yang dibeli belum memenuhi ekspektasi kita.

Cari penjual baju yang menggunakan foto produk asli

Ilustrasi foto produk asli [sumber gambar]

Selain ketelitian, usahakan agar memilih penjual online yang memajang foto produk asli. Bukan asal comot dari internet dan dipasang begitu saja. Biasanya, barang yang dijual tak hanya sekedar menjadi pemanis alias clickbait bagi pengunjung, tapi juga difoto dari berbagi angle dan dipegang oleh penjual.

Tidak terburu-buru dalam menentukan pilihan

Tidak terburu-buru bisa menjadi pilihan agar tidak salah pilih [sumber gambar]

Saat memutuskan untuk beli baju lebaran secara online, usahakan agar kita tidak terburu-buru atau tergiur dengan harga murah. Bisa jadi, barang-barang tersebut justru tidak cocok dengan apa yang kita inginkan. Sabar mencari penjual yang memiliki reputasi bagus dan pelayanan yang oke, bisa menjadi tips tambahan agar tidak salah pilih barang.

BACA JUGA: Yuk Siapkan Pakaian Untuk Hari Raya Lebaran!

Salah satu tantangan saat berbelanja online adalah kondisi barang secara fisik yang terkadang tidak sesuai dengan keinginan kita. Oleh sebab itu, kelima poin yang disebutkan di atas bisa menjadi acuan saat berbelanja baju Lebaran secara online. Daripada nyesel di belakang, mending kita persiapan dulu di depan. Bukan begitu Sahabat Boombastis?

You May Also Like