5 Fakta Aiptu Jacklyn Choppers, Sosok Polisi Gondrong yang Ditakuti Para Pelaku Kriminal – Berita Viral

Berpenampilan nyentrik dengan rambut gondrong yang dicat pirang, sosok Aiptu Jacklyn membetot perhatian usai dirinya terekam kamera dalam peristiwa penangkapan HS, pemuda yang sempat viral di media sosial lantaran mengancam ingin penggal Presiden Jokowi.

Dikenal dengan nama Jacklyn Choppers, pria yang akrab disapa Bang Jack ini ternyata menyimpan pengalaman di masa lalu yang cukup menegangkan. Dalam sebuah wawancara di acara Kick Andy, ia bercerita bahwa dirinya pernah diterjang oleh 11 butir peluru saat bertugas hingga dikeroyok 40 orang. Seperti apa kisahnya? Simak ulasan berikut.

Anggota kepolisian yang bertugas di bagian kriminal

Sosok polisi yang bertugas di bagian kriminal [sumber gambar]

Memiliki nama asli Jakaria, Jacklyn mengawali karinya sebagai abdi bhayangkara pada tahun 1996 usai dirinya lulus dari sekolah kepolisian. Selama bertugas, pria kelahiran 1975 ini lebih banyak berada di lapangan selama 23 tahun. Karirnya pertamanya sendiri dimulai dari Polres Metro Jakarta Pusat hingga kini menjadi anggota Subdit IV Jatanras (Kejahatan dan Kekerasan) Polda Metro Jaya,

Berhasil selamat meski ditembus 11 peluru saat mengejar tersangka perampokan

Sebagai polisi yang menindak tegas para pelaku kriminal, ada sebuah peristiwa mencekam saat dirinya tengah bertugas. Saat itu, dirinya tertembak 11 peluru ketika Jacklyn dan timnya tengah memburu pelaku perampokan mesin ATM Rp 2,8 miliar di Cawang, Jakarta Timur pada 2006 silam. Beruntung, dirinya berhasil bertahan dan selamat setelah dirawat di rumah sakit.

Pernah dikeryok 40 orang saat hendak menertibkan perjudian

Sempat dikeroyok oleh 40 orang saat bertugas bersama rekannya [sumber gambar]

Tak hanya ditembus 11 peluru, pria berambut gondrong ini juga pernah dikeroyok oleh 40 orang saat dirinya hendak menolong rekannya sesama anggota polisi, dalam upayanya mengungkap kasus perjudian. Kondisinya gelap, untung gue lihat waktu itu karena ada cahaya bulan. Gua tarik dia (rekannya) buat kabur, eh malah gue yang kena, dikeroyok 40 orang. Darah udah di mana-mana, langsung gue dibawa ke RSCM, di-rontgen, enggak apa-apa,” ujarnya yang dikutip dari kumparan.com.

Sosok aparat yang hobi mengendarai motor chopper

Hobi naik motor chopper [sumber gambar]

Dikenal lantaran penampilannya yang sangar, gayanya tersebut juga sejalan dengan hobinya mengendarai motor chopper, yakni kendaraan roda dua yang memiliki ciri khas stang kemudi tinggi (ape hanger). Pria yang akrab disapa bang jack ini, juga menyematkan nama chopper di belakangnya.

Eksis di Youtube dan media sosial

Dikenal dengan sepak terjangnya dalam meringkus pelaku kriminal, seorang Aiptu Jacklyn Choppers ternyata juga sangat aktif di media sosial, yakni pada Instagram dengan jumlah follower yang telah mencapai ribuan. Tak hanya Instagram, dirinya juga memiliki saluran YouTube sendiri dengan postingan berupa video saat dirinya bertugas sebagai anggota kepolisian.

BACA JUGA: Aiptu Rutaman, Polisi Superhero yang Berhasil Selamatkan Nyawa 1 Keluarga dari Kematian

Melihat penampilannya yang sangar, sosok Aiptu Jacklyn Choppers di atas ternyata juga eksis di media sosial dengan gayanya yang khas. Bahkan, dirinya juga kerap mengunggah video di saluran YouTube pribadinya saat bertugas membekuk para pelaku kriminal yang memang telah menjadi bidangnya. Wah, hebat ya Sahabat Boombastis.

You May Also Like