4 Teror Hewan Paling Menakutkan Sepanjang 2019, Harimau Hingga Kobra Turun ke Pemukiman – Berita Viral

Tahun 2019 mungkin menjadi tahun yang cukup sulit, mengingat banyak sekali hal-hal yang mengejutkan terjadi di tahun ini. Ada banyak bencana juga yang melanda beberapa daerah, mulai dari gempa, hujan deras dan puting beliung, hingga beberapa kejadian lain yang membuat banyak orang was-was.

Salah satunya adalah terror hewan yang menyerang dan mulai mencoba memasuki pemukiman warga. Hingga saat ini, beberapa daerah masih khawatir dengan kehadiran ular-ular kobra yang jelas saja berbahaya. Nah, lengkapnya inilah beberapa terror hewan yang paling membuat takut pada tahun 2019 ini.

Tawon ndas dengan ratusan sarangnya yang sempat menelan korban

Tawon Ndas [sumber gambar]

Tawon ndas yang punya nama ilmiah Vespa Affinis sempat membuat heboh warga di wilayah Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Pasalnya, kalau sudah menyerang secara keroyokan, mereka sangat membahayakan dan bisa membuat hilang nyawa. Salah satu korban jiwanya adalah warga asal Tuban, yang meninggal dengan 180 sengatan di tubuhnya. Sejak bulan Januari sampai November kemarin, ratusan sarang tawon ndas telah dimusnahkan. Kasus-kasus sengatan tawon ndas di setiap daerah bisa mencapai ratusan kasus, ngeri!!

Harimau Sumatera yang turun ke pemukiman

Harimau Sumatera [sumber gambar]

Harimau merupakan hewan besar yang takut kepada manusia. Namun, mungkin karena hutan yang menjadi habitat mereka rusak, makanya ia turun ke pemukiman warga, seperti di Aceh dan Sumatera Selatan. Dalam tahun 2019 ini saja, di daerah Sumatera sudah ada 6 korban yang meninggal karena diterkam oleh Harimau Sumatera. Yang paling baru adalah seorang petani, yang saat ditemukan jasadnya sudah terpotong-potong menjadi beberapa bagian. Selain itu, perburuan hewan seperti rusa dan babi juga membuat para Harimau kehilangan buruannya.

Terror ular kobra di sejumlah tempat

Cara yang benar atasi serangan kobra [sumber gambar]

King cobra atau ular kobra merupakan salah satu hewan yang membahayakan dan bisa menyebabkan kematian. Entahlah apa sebabnya, belakangan ada banyak sekali rumah di sejumlah daerah yang disatroni oleh ular King Kobra. Ular-ular mematikan ini ditemukan di beberapa wilayah, seperti di Ciracas, Jakarta Timur; Wonosari, Gunungkidul,  serta Sukorambi, Jember. Musim hujan ini memang saatnya ular-ular ini menetas, oleh karena itu jaga selalu agar rumah bersih agar tak ada ular yang menyatroni.

Serangan Laron yang massive di daerah Kalimantan

Laron mungkin memang bukan hewan buas, namun kalau sudah banyak dan datang rame-rame, ia juga mematikan loh. Melansir Hipwee.com, seperti yang sempat dilaporkan, banyaknya Laron ini menghambat aktivitas lalu lintas dan membuat jalan jadi licin, seperti dikatakan Kapolsek Tenggarong Seberang AKP Rido Doly Kristian. Terror Laron ini bahkan sempat diabadikan dalam video oleh warga sekitar.

BACA JUGA: Heboh Teror King Kobra, Begini Cara yang Benar Usir Ular Ini Menurut Panji Petualang

Terror hewan ini mungkin memang tak terduga, karena faktor dari cuaca dan musim. Namun, terror seperti Harimau Sumatera ada karena manusia merusak habitat mereka di hutan. Bahkan, sampai sekarang masih ada Harimau dan King Kobra yang mendatangi pemukiman warga. Ngeri banget kan?

You May Also Like