4 Gadget yang Sering Digunakan oleh Para Pemburu Hantu, Emang Enggak Ada Takut-takutnya Kok – Berita Viral

Apa yang akan kamu lakukan saat bertemu dengan sosok yang kamu yakini sebagai hantu? Lari ketakutan, sembunyi, atau malah mencoba menangkapnya? Nah, kalau para paranormal, mereka justru menginginkan bertemu hantu. Kalau dulu kegiatan berburu hantu sering kali dikaitkan dengan sesajen, nah sekarang sudah tidak lagi.

Ada cara modern yang lebih sering digunakan paranormal untuk mencari makhluk tak kasat mata tersebut. Para pemburu hantu lebih sering menggunakan gadget, ya karena fungsinya yang dirasa lebih mampu menghasilkan sesuatu yang dapat dipelajari secara ilmiah. Nah, ini jenis gadget

Kamera thermal

Kamera jenis ini adalah yang mampu memberikan bentuk visual dari sebuah objek yang memiliki titik dingin dan panas. Karena pada dasarnya, makhluk halus itu adalah energi yang sifatnya panas atau dingin dan bisa dirasakan.

Kamera Thermal [sumber gambar]

Itulah mengapa orang yang melakukan paranormal experience kerap menggunakan kamera thermal untuk menangkap keberadaan para hantu ini. Nah, bagi kamu yang mau mencoba menggunakan alat ini, maka silakan pergi ke tempat yang gelap, arahkan kamera termal ke arah yang kamu diinginkan, amati apakah ada sesuatu yang muncul di kamera. Tapi kalau kamu penakut, ya jangan coba-coba!

Thermometer

Enggak cuma buat mengukur suhu badan saja, thermometer bisa mendeteksi keberadaan makhluk gaib. Biasanya kehadiran para makhluk tak terlihat ini akan membuat suhu ruangan berubah drastis. Di sinilah thermometer berperan, paranormal hantu wajib menggunakan peralatan ini untuk mendukung kegiatannya.

Thermometer [sumber gambar]

Melansir jalantikus.com, saat suhu ruangan tiba-tiba temperaturnya berubah jadi lebih atau kurang sebanyak 10 lebih, maka dapat dipastikan jika area tersebut tempat terbaik untuk berburu hantu. Hayoloh, coba cek ruangamu sekarang, mungkin saja ada yang mendiami selain kamu.

Voice Recorder

Energi keberadaan makhluk halus di sekitar bisa diraskana oleh manusia, entah itu melalui sentuhan, penglihatan, ataupun suara. Nah, selain menggunakan kamera, paranormal juga sering menggunakan perangkat ini, voice recorder. Kamu mungkin sering melihatnya di channel YouTube yang sering masuk ke tempat angker dan menggunakannya untuk paranormal experience.

Voice recorder [sumber gambar]

Saat suara yang dihasilkan tak bisa didengar oleh telinga kita, tetapi menggunakan rekaman digital ini semuanya bisa terdengar dengan jelas. Biasanya paranormal akan mengajukan pertanyaan kepada makhluk tak kasat mata, setelah itu rekaman akan diperiksa dan diedit agar suara yang didapat terdengar lebih jelas lagi.

EMF Meter

Terakhir, EFM Meter namanya. alat ini biasa digunakan untuk mengukur tingkat elektromagnetik sebuah benda. Nah, selama ini benda-benda yang mengandung elektromagnetik tak jauh-jauh dari peralatan listrik ataupun barang dari besi.

EMF Meter [sumber gambar]

Nyatanya, energi dari kehadiran makhluk tak kasat mata konon juga dipercaya menghasilkan elektromagnetik yang tinggi, loh, gaes. Saat membawa perangkat ini dan EMF Meter kamu bergerak tak beraturan sedangkan kamu sedang ada di suatu tempat, fix deh kamu sedang diawasi oleh hantu.

BACA JUGA: 4 Wanita Cantik yang Jadi Pemburu Hantu di Dunia Nyata

Bagaimana, apakah kamu punya salah satu dari empat benda di atas? Tapi kalau kamu orang yang penakut tingkat dewa, mendengar pocong aja udah takut, ya mending enggak usah ya.

You May Also Like