4 Fakta Pria yang Makan Kucing Hidup-hidup di Pasar, Netizen: untuk Ilmu Hitam? – Berita Viral

PERINGATAN: Kami mohon maaf apabila konten sensitif dalam artikel ini mungkin dapat membuat pembaca gelisah atau tidak nyaman.

Selama ini, kucing adalah hewan menggemaskan yang disayang oleh semua orang. Kelakuannya yang lucu, membuat hewan ini menjadi peliharaan rumahan. Enggak terbayangkan bukan kalau ada orang yang sampai tega membunuh apalagi menjadikannya sebagai makanana. Namun, hal ini terjadi di Jakarta, baru-baru ini.

Sebuah video tengah viral di Instagram, menunjukkan pria yang memakan kucing hidup-hidup sambil berjalan dan berbicara tak karuan. Darah si kucing tampak memenuhi mulut dan jatuh ke bajunya. Bahkan, bagian perut kucing itu sudah terburai keluar. Video unggahan ini beberapa sudah lenyap dari instagram, karena mengganggu kenyamanan pengguna dan menampilkan kekerasan. Berikut fakta yang bisa Berita Viral kumpulkan.

Video diambil di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat

Berdasarkan informasi dari, lokasi pria yang makan kucing hidup-hidup terjadi di Pasar (sebuah warung di Jalan H Jiung) Kemayoran, Jakarta Pusat. Seperti yang terlihat, pria tersebut mengenakan topi berwarna biru dengan jaket cokelat. Ia tampak memegang kucing dan memakannya dengan lahap. Warga yang ada di sekitar mengatakan jika kemungkinan besar pria itu tidak berasal dari daerah Kemayoran.

Netizen mengatakan untuk penyempurna ilmu hitam

Pria makan kucing [sumber gambar]

Warga mengatakan jika bisa saja aksi tersebut sebagai penyempurna dari ilmu hitam, atau mungkin juga si pria ini memang gila/tidak waras. Seperti yang kita tau, kalau orang yang sedang mendalami ilmu-ilmu tertentu memang bisa saja melakukan hal di luar kewajaran manusia normal. Mereka bisa telanjang di jalan dengan sengaja, memakan hewan tertentu, tidak berbicara, tidak mandi dalam kurun waktu yang lama, dan lain-lain. Keterangan yang sementara ini sudah diperoleh oleh pihak berwajib adalah, pria ini berasal dari Banten. Sehari-harinya, ia biasa disapa dengan sebutan Abang Grandong.

Mendapat kecaman dari para pecinta hewan

Komunitas pecinta kucing [sumber gambar]

Jelas, aksi si Abang Grandong ini mendapat kecaman dari para pecinta hewan. Pendiri Jakarta Animal Aid Networks (JAAN) Femke Den Haas mengatakan, oknum itu harus segera dimasukkan ke rumah sakit jiwa, seperti dilansir dari Liputan6.com. Femake menambahkan bahwa kondisi yang ia derita mungkin sudah sangat parah dan bisa membahayakan anak atau manusia di sekitarnya karena jelas orang tersebut menderita gangguan jiwa.

Bisa saja dijerat dengan hukum pidana ringan

Kompol Syaiful Anwar [sumber gambar]

Saat ini, polisi masih terus mengusut kasus ini dan mencari pelaku perbuatan keji terhadap binatang tersebut. Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful Anwar menyebutkan bahwa ia telah mengarahkan semua anggotanya mencari pria tersebut. Hanya saja, hingga saat ini pencarian pada pria itu belum menemukan hasil dan masih nihil. Jika saja ia tertangkap, dan perbuatan tersebut memang disengaja, maka pelaku bisa dijerat dengan pidana ringan selama kurang lebih satu minggu dan juga terkena denda, seperti yang diungkap oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo.

BACA JUGA: Kecil-Kecil Kanibal, 5 Remaja Mengerikan Ini Doyan Makan Korban Kejahatannya

Perilaku ini bukan hanya banyak mendapat kecaman netizen dan pecinta hewan. Di luar itu, ada banyak yang mengatakan bahwa boleh jadi si pelaku memang mengalami gangguan jiwa, sehingga nekat dan berani memakan hewan seperti kucing dalam kondisi hidup-hidup. Ya, kalau orang yang waras kan pasti jijik dan tidak tega, bukan?

You May Also Like